Bentuk Karakter, Polres Malinau Rutin Adakan Program Pembinaan Rohani dan Mental

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Malinau menggelar Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) mingguan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan personel, Kamis (23/11).

Pelaksanaan Binrohtal yang dilakukan personel Polres Malinau pada setiap hari Kamis usai apel pagi dan juga diikuti Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuba) Polri Angkatan 50 Gelombang II Tahun 2023 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltara yang melaksanakan Latihan Kerja (Latja) di Polres Malinau ini dilaksanakan secara rutin.

Untuk personel Polres Malinau dan Siswa Diktuba SPN Polda Kaltara yang beragama Islam, melaksanakan ibadah di Masjid Al-Istiqomah Malinau dan personel Polres Malinau dan Siswa Diktuba SPN Polda Kaltara yang beragama Non Muslim/Kristen pagi ini juga melaksanakan ibadah di ruang pelayanan SIM Satlantas Polres Malinau.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., dalam penyampaianya saat membuka pelaksanaan Binrohtal di Masjid Al-Istiqomah pagi ini mengungkapkan bahwa agenda ini adalah upaya Polres Malinau untuk membentuk mental, meningkatkan kualitas keimanan serta kepribadian yang baik untuk menjadi pelindung, pengayom, pelayanan dan penegak hukum yang profesional, sekaligus membangun pondasi untuk memperkuat mental setiap personel dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan.

“Kegiatan ini adalah agenda rutin, melalui kegiatan Binrohtal ini diharapkan akan menciptakan rasa tanggung jawab terhadap setiap pribadi personel dalam implementasi pelaksanaan tugas sehari-hari,” ungkap Kapolres Malinau

Lebih lanjut, Kapolres Malinau menambahakan, kegiatan Binrohtal ini wajib diikuti personel Polres Malinau yang nantinya dapat menyegarkan pikiran para personel yang setiap harinya disibukkan dalam melaksanakan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Binrohtal ini sangat bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personel Polres Malinau. Jadi, mari kita beribadah, kita luangkan waktu dalam kesempatan untuk beribadah sehingga dengan adanya sarana untuk ibadah ini mampu merubah pola pikir yang lebih baik lagi. Semoga dengan pelaksanaan Binrohtal ini dapat membawa dampak positif bagi kita semua, termasuk adek-adek Siswa Diktuba SPN Polda Kaltara yang saat ini melaksanakan Latja,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!