Dua orang yang sebelumnya dilaporkan hilang saat perjalanan pulang dari tambak menuju tarakan akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat.

TARAKAN, Polda Kaltara – Polres Tarakan, Pada hari ini, Senin, 20 November 2023, sekira jam 07.30 WITA, berita baik datang dari perairan Pamusian Tarakan. Korban atas nama Sdr. Sakka dan Sdr. Rafael yang sebelumnya dilaporkan hilang saat perjalanan pulang dari tambak menuju tarakan akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat.
Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K melalui Kasat Polair Polres Tarakan IPTU Jamzani, S.H. menjelaskan, bahwa pada hari senin dini hari mendapat laporan adanya dua orang hilang saat keluar dari tambak bersama-sama keluarga.
sekira jam 07.30 WITA Personel Satuan Polisi Perairan dan Udara (Sat.Polairud) beserta Badan SAR Nasional (Basarnas) Kota Tarakan, yang sebelumnya turun ke lapangan untuk melaksanakan Operasi Pencarian dan Penyelamatan (SAR), akhirnya mendapatkan informasi tentang keberadaan korban.
Mendapat laporan tersebut, Personel Satuan Polisi Perairan dan Udara (Sat.Polairud) beserta Badan SAR Nasional (Basarnas) Kota Tarakan segera menuju ke rumah korban guna memastikan keselamatan mereka dan mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kejadian yang menimpa mereka.
Saat menemui Sdr. Sakka dan Sdr. Rafael keduanya menguraikan kronologis awal terjadi pada Minggu, 19 November 2023, sekitar jam 18.20 WITA. Saat itu, Sdr. Sakka dan Sdr. Rafael keluar dari tambak bersama keluarganya dengan menggunakan perahu yang berbeda, Sdr. Sakka dan Sdr. Rafael menggunakan 1 unit Speed Boat 40 PK. Keluarga lainnya juga menggunakan 1 unit Speed Boat 40 PK, dan 1 unit perahu Longboat, membawa hasil panen dari tambak di Muara Ancam Kabupaten Bulungan.
“sekitar jam 21.00 WITA, ketika Speed Boat yang digunakan oleh Sakka dan Rafael mengalami kerusakan mesin atau ngejem di sekitar Perairan Ancam Kabupaten Bulungan. Akibatnya, Speed Boat hanyut terbawa arus hingga mencapai Perairan Mamburungan Tarakan.”ungkap keduanya.
Lanjutnya, Setelah mencapai Perairan Mamburungan Tarakan, Sakka dan Rafael, dengan tekad yang kuat, menggunakan dayung yang ada di Speed Boat untuk menuju ke Perairan Pamusian dan ahkirnya keduanya tiba di Muara Lingkas Ujung dengan selamat.
Kasat Polair Polres Tarakan Iptu Jamzani menghimbau kepada masyarakat yang akan beraktifitas dilaut agar mengunakan alat keselamatan seperti pelampung atau jaket keselamatan selain itu Sebelum melaut, periksa perkiraan cuaca terlebih dahulu, hindari pergi saat cuaca buruk, dan Jika terjadi keadaan darurat, segera laporkan ke pihak berwenang dan minta bantuan. Himbauan keselamatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa nelayan dapat menjalankan pekerjaan mereka dengan lebih aman.”ungkapnya.(HumasResTrk).

Sebagai informasi bahwa Polda Kaltara memiliki 5 satuan kewilayahan meliputi Polresta Bulungan, Polres Tarakan, Polres Malinau, Polres Nunukan, Polres Tana Tidung. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!