Jaga Kamtibmas Polres Tarakan dan polsek Jajaran laksanakan KRYD

TARAKAN, Polda Kaltara – Polres Tarakan – Antisipasi gangguan kamtibmas, personel Polres Tarakan melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), dengan memberikan himbuan kamtibmas.Selasa(14/11/2023).
Kegiatan Patroli KRYD yang dilakukan oleh personel polres tarakan dipimpin oleh Padal masing-masing regu sedangkan untuk patroli KRYD yang dilakukan oleh jajaran polsek polres tarakan dipimpin langsung oleh Kapolsek Masing-masing polsek.
Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P.,Siregar, S.H.,S.I.K melalui Kabag Ops Polres Tarakan AKP Muhammad Aris Kelana Putra, S.T.K.,S.I.K. menjelaskan Patroli KRYD dilaksanakan untuk menyampaikan himbuan kamtibmas , selain itu pada kegiatan patroli KRYD juga menginformasikan terkait nomor pengaduan kapolres tarakan dan juga aplikasi superAPP kepada masyarakat untuk memudahkan masyarakat menyampaikan informasi gangguan kamtibmas yang terjadi disekitanya.
“Personel polres tarakan yang melaksanakan Patroli KRYD untuk memberikan himbuan kepada masyarakat, terkait kamtibmas, mensosialisasikan nomor hp kapolres “081351675119” untuk memberikan kemudahan masyarakat menyampaikan laporan atau pengaduan, jadi jika ada gangguan kamtibmas disekitar anda jangan ragu untuk melaporkan kepada kapolres tarakan melalui nomor wa yang kami sosialiasikan”. Jelasnya.
Selain itu Kabag Ops juga menginformasikan bahwa tidak hanya polres saja yang melaksanakan patroli KRYD, tetapi secara serentak polsek jajaran polres tarakan juga melaksanakan kegiatan serupa, dengan mendatangi tempat-tempat keramain yang ada diwilayah polsek masing-masing.
“Gak cuman personel polres saja, personel polsek jajaran polres tarakan juga melakukan patroli KRYD, karna kegiatan patroli KRYD ini merupakan salah satu cara untuk menciptakan situasi yang kondusif, baik mencegah tindak pidanan kejahatan maupun kegiatan balap liar yang juga mengganggu kenyamanan ”jelasnya
Dikatakan Kabag Ops Rute patroli KRYD yang dilaksanakan malam tadi berawal dari Mako Polres Tarakan, Sepanjang Jl. Yos Sudarso, Jl. Niaga, kembali ke Mako Polres, patroli ini dilakukan dengan berjalan kaki menyusuri pasar malam yang ada di komplek pertokoaan THM, jumlah personel yang dilibatkan dalam kegaiatan patroli KRYD sebanyak 32 personel.”. (HumasResTrk).

Sebagai informasi bahwa Polda Kaltara memiliki 5 satuan kewilayahan meliputi Polresta Bulungan, Polres Tarakan, Polres Malinau, Polres Nunukan, Polres Tana Tidung. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!