Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Setiap tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan pada setiap tahunnya. Untuk mengenang jasa para Pahlawan, jajaran Kepolisian diseluruh wilayah Indonesia menggelar Upacara Peringatan.

Seperti halnya pada pagi ini bertempat dihalaman apel Mapolres, Kepolisian Resor (Polres) Malinau melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka Hari Pahlawan yang Ke-78 Tahun 2023 dengan Tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”, Jumat (10/11).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., yang diikuti seluruh Pejabat Utama (PJU), para Kapolsek jajaran dan seluruh personel Bintara dan ASN dilingkungan Polres Malinau.

Rangkaian Upacara peringatan Hari Pahlawan pagi ini diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih diiringi dengan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Teks Pancasila yang diikuti seluruh peserta Upacara, Pembacaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dan dilanjutkan dengan Pembacaan Pesan-Pesan Pahlawan Nasional.

Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., dalam amanat Menteri Sosial Republik Indonesia menyampaikan bahwa peringatan ini sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan yang diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi untuk meneruskan pembangunan dan mengisi Kemerdekaan. Hal ini sebagaimana dengan Tema Hari Pahlawan di Tahun 2023.

“Tema tersebut diangkat melalui renungan mendalam untuk ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mari kita mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia. Kita harus meneladani semangat dan perjuangan mereka untuk mengisi Kemerdekaan dengan pembangunan dan kemajuan Bangsa,” ujar Kapolres Malinau

Lanjutnya, Kapolres Malinau juga mengharapkan dengan momentum Upacara tersebut bisa menguatkan rasa persatuan dan kesatuan serta meningkatkan semangat jiwa nasionalisme yang dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas Polri sehari-hari.

“Selamat Hari Pahlawan Tahun 2023. Mari kita panjatkan do’a bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Mari jadikan momentum peringatan Hari Pahlawan 2023 ini untuk memperkuat persatuan dan kesatuan Bangsa, saling menghargai satu sama lain. Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan Bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merupakan amanat Pahlawan Bangsa,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!