Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Personel Polres Malinau Ikuti Kegiatan Binrohtal

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Berbagai upaya dilaksanakan Kepolisian Resor (Polres) Malinau dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan personel kepada Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa, salah satunya dengan mengadakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang dilaksanakannya setiap hari Kamis.

Binrohtal yang diikuti seluruh personel baik itu para Pejabat Utama (PJU), Kapolsek jajaran, para Perwira lainya serta seluruh Bintara dan ASN Polres Malinau ini dilakukan setiap hari Kamis setelah apel pagi yang dilaksakanan di tempat yang berbeda, untuk personel yang beragama Islam melaksanakan ibadah di Masjid Al-Istiqomah Malinau dan personel Polres Malinau yang beragama Non Muslim/Kristen melaksanakan ibadah di ruang pelayanan SIM Satlantas Polres Malinau, Kamis (9/11).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., usai memimpin pelaksanaan Binrohtal di Masjid Al-Istiqomah pagi ini mengungkapkan bahwa kegiatan Binrohtal merupakan salah satu agenda rutin yang dilaksanakan oleh Polres Malinau dalam upaya memperkuat keimanan dan ketaqwaan personel kepada Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, kegiatan ini juga memiliki tujuan penting untuk memohon berkah dan keselamatan, sehingga para personel Polres Malinau dapat menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan keamanan.

“Agenda ini adalah upaya Polres Malinau untuk membentuk mental serta kepribadian yang baik untuk menjadi pelindung, pengayom, pelayanan dan penegak hukum yang profesional sekaligus membangun pondasi untuk memperkuat mental setiap personel dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan. Melalui kegiatan Binrohtal yang dilaksanakan personel Polres Malinau baik yang beragama Islam maupun beragama Kristen, diharapkan akan menciptakan rasa tanggung jawab terhadap setiap pribadi personel dalam implementasi pelaksanaan tugas sehari-hari,” ungkap Kapolres Malinau

Dengan adanya Binrohtal ini, Kapolres Malinau berharap kegiatan ini nantinya dapat menciptakan rasa tangung jawab terhadap setiap pribadi personel Polres Malinau dalam mengimplementasikan pelaksanaan tugas sehari-hari kepada masyarakat.

“Diharapkan dengan adanya Binrohtal yang rutin kita laksanakan ini, personel Polres Malinau dapat lebih berkembang dalam aspek rohani dan mental, sehingga mampu menghadapi berbagai tantangan dan tekanan dalam menjalankan tugas. Jadi saya minta seluruh personel ikuti dengan sungguh-sungguh,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!