Pastikan Keselamatan Anak Sekolah, Satlantas Polres Malinau Intensif Gelar Pengaturan Lalulintas

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kewajiban sebagai Insan Bhayangkara untuk selalu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat yang di dalam melaksanakan tugas sehari-hari tidak cukup hanya dengan patroli dan sambang saja.

Seperti halnya pada pagi ini, salah satu wujud nyata kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat nampak terlihat ketika komitmen tersebut dalam memberikan rasa aman bagi pengguna jalan maupun mencegah terjadinya kecelakaan yang terjadi kepada masyarakat khususnya di kalangan para pelajar, Kepolisian Resor (Polres) Malinau melalui jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) secara rutin atau intensif melaksanakan pengaturan arus lalulintas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang hendak melaksanakan aktifitas, khususnya pengaturan lalulintas di depan sekolah-sekolah diwilayah perkotaan Malinau, Selasa (7/11).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar mengatakan bahwa Penegakan dan Pengaturan Lalulintas (Gatur Lalin) merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat di jalan raya, seperti mengatur pengendara untuk tertib berlalulintas dan membantu menyeberangkan masyarakat serta pelajar yang dijumpai saat hendak pergi ke sekolah.

“Padatnya arus lalulintas di pagi hari akibat dari aktifitas masyarakat yang hendak pergi ke kantor, sekolah atau kegiatan lainnya diperlukan kehadiran Polri guna memperlancar arus lalulintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan untuk keselamatan pengguna jalan lainya. Pada pagi ini jajaran Satlantas Polres Malinau di cuaca yang gerimis ini kami tetap melaksanakan pengaturan arus lalulintas pada titik-titik ruas jalan termasuk depan sekolah-sekolah yang berpotensi menimbulkan kemacetan maupun kecelakaan lalulintas di perkotaan Malinau,” ungkap IPDA Ansar

Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar menambahkan, bahwa pengaturan arus lalulintas dan penyeberangan para pelajar yang hendak ke sekolah merupakan bagian dari tanggung jawab sosial yang diemban oleh Kepolisian.

“Kami menyadari betapa pentingnya peran kami dalam memastikan kelancaran lalulintas di pagi hari, terutama ketika para pelajar yang berangkat ke sekolah. Oleh karena itu, kami melalui personel Satlantas Polres Malinau dengan senang hati memberikan bantuan dan bimbingan agar para pelajar dapat menyeberang dengan aman dan tertib, sehingga para pelajar ini dapat sampai ke sekolah tepat waktu dengan aman,” tambahnya

Diharapkan, dengan adanya kegiatan protap pagi ini kehadiran Polri di masyarakat bisa memberikan rasa aman dan nyaman.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan protap pagi ini kehadiran Polri dari jajaran Polres Malinau di masyarakat bisa memberikan rasa aman dan nyaman para pengguna jalan. Terakhir kami juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi rambu-rambu lalulintas saat berkendara,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!