Wakapolres Sambang Ke Pelabuhan, Polres Malinau Diminta Ketua TKBM Bantu Tertibkan Oknum Sopir Angkot dan Ojek Diluar Pelabuhan

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – KOMPOL Satya Chusnur Ramadhana, S.H., yang mengemban tugas sebagai Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Malinau didampingi Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom melaksanakan kegiatan patroli sambang sekaligus untuk mendengarkan langsung pesan, keluhan dan aspirasi masyarakat bertempat di Pelabuhan Speed Boat Malinau.

Dari kegiatan tersebut, Wakapolres Malinau berkesempatan melakukan dialog interaktif bersama Ketua Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Speed Boat Malinau Andi Azis dan sejumlah buruh bongkar muat barang lainya yang berada di Pelabuhan.

Dalam kegiatan patroli sambang yang sekaligus dirangkaikan dalam program mingguan Polres Malinau yakni Jum’at Curhat tersebut, terdapat penyampaiaan dari Ketua TKBM Pelabuhan Speed Boat Malinau Andi Azis terkait aturan penjemputan dan pengantaran penumpang Speed Boat oleh angkutan umum yang dinilai perlu disosialisasikan untuk menghindari gesekan di kalangan penyedia jasa angkutan umum, seperti angkot dan ojek.

Andi Azis menerangkan, aktifitas angkutan umum baik angkot maupun ojek yang tidak menetap atau yang tidak mangkal di Pelabuhan Speed Boat Malinau ini diharapkan dapat lebih tertib.

“Sebelumnya kami sampaikan Pak Wakapolres, kami disini sangat senang dengan hadirnya Bapak-Bapak Polisi ini yang telah meluangkan waktunya untuk bertatap muka sekaligus bincang-bincang dengan kami para buruh-buruh bongkar muat Pelabuhan Speed Boat Malinau ini, apalagi yang turun langsung seorang pimpinan. Kemudian, kami berharap juga agar pihak Kepolisian turun tangan membantu menertibkan sejumlah oknum supir angkot maupun ojek yang melanggar aturan penjemputan dan pengantaran penumpang, khususnya yang tidak menetap atau yang tidak mangkal di Pelabuhan Speed Boat ini, karena di Pelabuhan ini terdapat aturan yang mengatur tentang penjemputan atau mengantar para penumpang Speed, jadi mohon untuk oknum-oknum ini dibantu ditertibkan Pak karena takutnya nanti ada gesekan,” ujar Andi Azis dalam agenda Jum’at Curhat yang dilaksanakan Polres Malinau pada Jum’at (3/11).

Sementara itu, menaggapi hal tersebut Wakapolres Malinau KOMPOL Satya Chusnur Ramadhana, S.H., yang mewakili Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., dalam penyampaianya mengatakan bahwa program Jum’at Curhat ini merupakan program komunikasi dua arah antara pihak Kepolisian yang dalam hal ini dari Polres Malinau bersama dengan masyarakat, khususnya kepada para TKBM Pelabuhan Speed Boat Malinau yang hadir bersama Polres Malinau untuk membahas permasalahan seputar Kamtibmas dan pelayanan Polri diwilayah Kabupaten Malinau.

“Terimakasih atas penyampaiannya Pak Andi Azis, jadi terbukti pada momen Jum’at Curhat yang rutin dilaksanakan ini sangat banyak sekali dampak positifnya, seperti yang disampaikan Pak Andi Azis tadi terdapat penyampaian yang membutuhkan tindak lanjut. Kami akan koordinasikan dengan pihak terkait untuk mensosialisasikan aturan-aturan yang ada di Pelabuhan Speed Boat ini, supaya tidak terjadi benturan ataupun hal-hal yang bisa mengakibatkan tidak kondusifnya Kamtibmas di Pelabuhan Speed Boat ini,” ungkap Wakapolres Malinau KOMPOL Satya Chusnur Ramadhana, S.H.

Lebih jauh, Wakapolres Malinau juga menghimbau masyarakat untuk lebih tertib saat menjemput kedatangan penumpang atau keluarga yang pada prakteknya terdapat laporan masyarakat juga yang sering mendapati keluarga penumpang turun langsung ke Speed Boat yang baru tiba.

“Kami himbau juga masyarakat yang hendak menjemput keluarganya yang baru tiba di Pelabuhan agar tidak turun ke Speed Boat yang bisa berakibat jatuhnya korban karena jembatan atau Speed Boat menjadi oleng atau miring. Penumpukan di jembatan ataupun di dalam Speed Boat tentu mengganggu aktifitas bongkar-muat dan berpotensi bahaya lainya,” tutup Wakapolres Malinau. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!