Warga Malinau Seberang Dihebohkan Penemuan Jasad Pria di Depan Rumah, Polres Malinau Gerak Cepat Lakukan Evakuasi

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Temuan jasad dengan kondisi terlungkup dan mengambang di anak Sungai Sesayap, RT 01 Desa Malinau Seberang, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau membuat geger warga Malinau Seberang, Rabu (25/10).

Kepolisian Resor (Polres) Malinau melalui jajaran Unit Identifikasi Satreskrim yang dipimpin Kanit 3 Tipidter IPDA Faisal Akbar, S.Tr.K., dan Polsek Malinau Utara yang dipimpin Kapolsek Malinau Utara IPDA Joko Subagyo merespon cepat dengan adanya laporan penemuan jasad tersebut dengan turun langsung melakukan evakuasi dan memasukkan ke kantong jenazah sekaligus melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Malinau Utara IPDA Joko Subagyo mengatakan bahwa jasad yang ditemukan terlungkup dan mengambang di anak Sungai Sesayap di daerah RT 01 Desa Malinau Seberang tersebut setelah jasad dievakuasi, korban merupakan seorang pria Lanjut Usia (Lansia) berusia 61 tahun yang sebelumnya sempat dilaporkan hilang oleh pihak keluarga pada hari Selasa tanggal 24 Oktober 2023 lalu ke Polsek Malinau Utara.

“Setelah kami mengevakuasi jenazah korban dan melakukan identifikasi, korban berusia lanjut tersebut bernama Saripuddin berusia 61 tahun. Ia merupakan warga Desa Respen Tubu, Kecamatan Malinau Utara yang sebelumnya sempat dilaporkan hilang oleh pihak keluarga ke Polsek Malinau Utara pada hari Selasa tanggal 24 Oktober lalu. Pihak keluarga melaporkan bahwa memperkirakan hilangnya korban sejak tanggal 18 Oktober lalu,” ujar IPDA Joko Subagyo

Lanjutnya, penemuan korban tersebut pertama kali ditemukan oleh saksi yang merupakan warga sekitar bernama Awin Rofiqo (45) tepatnya di anak Sungai Sesayap di daerah RT 01 Desa Malinau Seberang tepat di depan rumahnya. Disana, Awin melihat korban dalam posisi telungkup dan mengambang.

Setelah memastikan bahwa itu benar-benar jasad seorang manusia, Awin segera melaporkan kepada pihak Kepolisian di Polsek Malinau Utara.

“Ketika ditemukan oleh saksi Awin Rofiqo yang pada saat itu ia lihat jasad korban dalam posisi telungkup dan mengambang di anak Sungai Sesayap di daerah RT 01 Desa Malinau Seberang depan rumahnya, selanjutnya saksi melaporkan ke Polsek Malinau Utara,” terangnya

Kapolsek Malinau Utara IPDA Joko Subagyo menambahkan, korban merupakan seorang Lansia yang hidup sendirian, berdasarkan keterangan saksi serta warga sekitar korban diyakini menderita sakit menua yang kerap mandi di sungai kecil berdekatan dengan rumahnya.

“Korban hidup sendirian, dan di kediamannya belum terpasang saluran air. Dugaan awal, saat mandi di sungai kecil itu, korban ini terpeleset dan terbawa arus hingga ditemukan kurang lebih 100 meter dari lokasi awal. Hal tersebut juga diperkuat oleh kerabat korban. Saat ini, jenazah korban telah dievakuasi ke RSUD Kabupaten Malinau dan diserahkan kepada pihak keluarga,” tutup Kapolsek Malinau Utara IPDA Joko Subagyo. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!