Edukasi stop bullying, Kapolsek Jajaran Polres tarakan laksanakan sosialisasi di sekolah.

TARAKAN, Polda Kaltara – Polres Tarakan, Langkah antisipasi kasus perundungan atau bullying yang melibatkan pelajar yang kerap viral dan beredar di media sosial, menanggapi hal tersebut jajaran polres tarakan melalui para kapolsek dan bhabinkamtibmas melaksanakan sosialiasi dan memberikan edukasi kepada pelajar untuk mencegah perundungan (bullying) terhadap anak.
Seperti yang dilaksnakan Kapolsek Tarakan Timur di SMA Negeri 2 Tarakan, Rabu (18/10/2023).
Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H.,S.I.K melalui Kapolsek Tarakan Timur IPTU Ridho Aldwiko, S.Tr.K mengatakan giat sosialisasi ini bertujuan untuk meminimalisir tindakan perundungan (bullying) terhadap para pelajar dikota tarakan maupun tindakan pidana lainnya yang melibatkan para pelajar.
Diakatakan Iptu Ridho “perundungan (bullying) wajib dicegah sedini mungkin, karena berdampak buruk pada korban dan pelaku, bullying kerap terjadi dilingkungan sekolah sehingga kami dari pihak kepolisian jadikan lingkungan pendidikan untuk melakukan edukasi anti bullying” ungkapnya.
Dilanjutkan iptu ridho aksi perundungan (bullying) bisa dilakukan perorangan bahkan kelompok,
“salah satu contoh perundungan (bullying) yaitu bullying menggunakan fisik yakni memukul, menampar, mendorong sedangkan non fisik yaitu dengan mangganggu , mengancam, mempermalukan, merendahkan, memanggil dengan julukan atau kecacatan fisik korban.” Ungkap iptu ridho.
Dan untuk mencegah aksi perundungan (bullying) tersebut tentunya diperlukan kerjasama dari semua pihak, mulai dari orang tua, atau wali murid hingga pihak sekolah.
Dijelaskan juga oleh kapolsek tarakan timur, bahwa dari pihak kepolisian khususnya jajaran polres tarakan akan terus melaksanakan sosialisasi dan memberikan edukasi ke sekolah-sekolah, hal ini tentunya untuk mendapat pemahaman yang sama, untuk tidak melakukan aksi perundungan (bullying) terhadap siapapun dan dimanapun. (HumasResTrk).

Sebagai informasi bahwa Polda Kaltara memiliki 5 satuan kewilayahan meliputi Polresta Bulungan, Polres Tarakan, Polres Malinau, Polres Nunukan, Polres Tana Tidung. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!