Kasi Humas Polres Sekadau: Kamseltibcar Lantas Adalah Peran Bersama

SEKADAU, Polda Kalbar – Kepadatan lalu lintas menjadi tantangan bagi para pengguna jalan. Namun, upaya untuk menjaga lalu lintas yang lancar dan tertib terus dilakukan oleh Polres Sekadau.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, melalui Kasi Humas IPTU Agus Junaidi mengungkapkan peran penting yang dilakukan oleh petugas kepolisian guna mewujudkan Kamseltibcar Lantas di jalan raya.

Setiap pagi, anggota Polres Sekadau berdiri di persimpangan jalan utama, seperti jalan Merdeka Barat, Selatan, dan Timur, untuk mengatur arus lalu lintas. Menempati titik-titik ploting point untuk memastikan lalu lintas yang lancar dan aman.

“Anggota Polres Sekadau memberikan pengaturan dan pengarahan kepada pengendara serta pengguna jalan lainnya. Tujuan kami adalah untuk mencegah kemacetan dan kecelakaan lalu lintas,” ungkap IPTU Agus, Selasa (26/9/2023).

Pengaturan lalu lintas ini, ujar IPTU Agus, dilakukan setiap jam kerja di Polres Sekadau dari hari Senin hingga Jumat, dan merupakan atensi langsung dari bapak Kapolres.

Namun, untuk terciptanya Kamseltibcar Lantas, IPTU Agus menekankan pentingnya kerjasama dari seluruh masyarakat. Mematuhi peraturan lalu lintas, saling menghormati, dan memberikan kesempatan bagi pengendara lain adalah kunci utama untuk menciptakan keamanan di jalan raya.

“Kamseltibcar Lantas yang berarti keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, tidak akan terwujud tanpa partisipasi aktif dari masyarakat. Mari kita jaga keselamatan di jalan raya demi keselamatan bersama,” imbuh Kasi Humas IPTU Agus.

“Dengan adanya peran vital polisi dalam mengatur lalu lintas dan kesadaran masyarakat akan pentingnya aturan dan keselamatan, diharapkan lalu lintas yang lancar dan aman dapat terwujud di Sekadau,” tukasnya. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!