KBO Satlantas Polres Sekadau Beri Arahan Penting dalam Apel Ploting Poin

SEKADAU, Polda Kalbar – KBO Satlantas Polres Sekadau, IPTU M. Suyatman, memberikan arahan yang penting dalam apel ploting poin pengaturan lalu lintas.

Apel tersebut dilaksanakan di Poslantas Polres Sekadau yang berada di Jl. Merdeka Barat, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir pada Jumat (21/7/2023) pagi.

Dalam arahannya, IPTU M. Suyatman menekankan pentingnya menjaga Kamseltibcar Lantas (Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas) di Kabupaten Sekadau.

“Tugas pengaturan lalul intas bukan hanya sekedar mengatur arus lalu lintas, tetapi juga melibatkan aspek keamanan dan keselamatan seluruh pengguna jalan,” ucap IPTU Suyatman.

IPTU Suyatman menegaskan, ketepatan dan kecepatan dalam mengatur lalu lintas merupakan kunci utama dalam menjaga kelancaran arus kendaraan. Namun, hal tersebut tidak boleh mengorbankan keselamatan pengguna jalan.

“Tanda pengaturan lalu lintas seperti rambu, lampu lalu lintas, dan tangan pengatur harus digunakan dengan benar dan jelas. Jangan ragu untuk memberikan sinyal atau isyarat kepada pengendara agar mereka dapat memahami instruksi yang diberikan,” tegasnya. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!