Polisi Memberikan Pengamanan Misa Krisma dan Kunjungan Kanonik Uskup Sanggau di Belitang Hilir

SEKADAU, Polda Kalbar – Polsek Belitang Hilir memberikan pengamanan pelaksanaan ibadah Misa Krisma di Gereja Paroki St. Maria Diangkat ke Surga, Desa Sungai Ayak II, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau pada Minggu, (14/1/2024).

Kapolsek Belitang Hilir, IPTU Sudarsono, menjelaskan tujuan dari pengamanan ini adalah untuk memastikan bahwa semua umat yang hadir dapat merayakan misa dengan tenang, aman dan khidmat.

“Ibadah Misa Krisma dimulai pada pukul 09.00 WIB pagi dengan dipadati jemaat gereja, pengamanan ini juga dilakukan dalam rangka kunjungan Kanonik Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr. Valentinus Saeng di gereja tersebut,” jelasnya.

IPTU Sudarsono mengatakan, selain memberikan pengamanan, pihaknya juga bekerja sama dengan pihak gereja dalam menjaga situasi agar tetap kondusif dan terkendali selama pelaksanaan Misa Krisma.

“Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada gangguan keamanan yang dapat mengganggu jalannya ibadah,” ujarnya.

IPTU Sudarsono mengungkapkan, kegiatan pengamanan berlangsung dengan lancar dan tertib hingga Misa Krisma selesai pada pukul 12.00 WIB. Seluruh umat dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan khidmat.

Kedatangan Uskup Keuskupan Sanggau dalam kunjungan kanoniknya diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi umat dan meningkatkan kualitas kehidupan beragama.

“Semoga kegiatan tersebut membawa keberkahan bagi semua umat yang hadir dan merajut tali persaudaraan yang erat di tengah masyarakat,” tukasnya. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!