Kapolsek Kayan Hulu Dirotasi, Kapolres Malinau Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., memimpin langsung jalanya Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Kayan Hulu di halaman Apel Mapolres Malinau, Senin (13/5).

Upacara Sertijab ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Utara (Kaltara) Nomor : KEP/165/IV/2024 tanggal 30 April 2024, Tentang Pengukuhan Serta Pemberhentian Dari Dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Kaltara.

Dalam Upacara Sertijab tersebut, jabatan Kapolsek Kayan Hulu, Polres Malinau yang sebelumnya dijabat IPTU Al Fathan Bimo Pratama, S.Tr.K., kini diserahterimakan kepada IPDA Marsuki, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satresnarkoba Polres Malinau.

Sedangkan IPTU Al Fathan Bimo Pratama, S.Tr.K., selanjutnya dimutasikan sebagai Pama Polres Malinau, Polda Kaltara (Dalam Rangka DIK PTIK Tahun 2024).

Pada Upacara Sertijab tersebut, Kapolres Malinau melakukan penyematan tanda jabatan terhadap pejabat yang dilantik dan membacakan sumpah jabatan yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah jabatan dan pakta integritas.

Kapolres Malinau dalam penyampaianya menerangkan bahwa, rotasi atau promosi jabatan yang dilaksanakan hari ini merupakan hal yang biasa dan wajar dilingkungan Polri, selain sebagai bentuk penyegaran, juga merupakan bentuk promosi dari pimpinan kepada personel.

“Pergantian jabatan dalam jajaran Kepolisian merupakan hal yang biasa terjadi, pada hakekatnya merupakan salah satu wujud pembinaan organisasi Polri. Ini juga guna terwujudnya suatu pencapaian tugas serta penyegaran organisasi, memberikan peluang dan kesempatan yang merata kepada seluruh personel Polri serta memotivasi personel dalam berkarya dan mengembangkan potensi diri melalui pengabdian jabatan,” ucap Kapolres Malinau

Kemudian, Kapolres Malinau turut mengucapkan terima kasih sekaligus penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat yang berpindah tugas di lingkungan Polres Malinau atas totalitasnya selama ini.

“Saya memberikan apresiasi atas pengabdian para pejabat yang di promosikan jabatanya yang selama ini telah berdedikasi tinggi dan menorehkan lukisan indah di Polres Malinau. Rotasi ini merupakan bagian penyegaran di tubuh institusi Polri. Kepada IPTU Al Fathan Bimo Pratama, S.Tr.K., selaku Kapolsek Kayan Hulu yang lama selamat menempuh pendidikan PTIK, semoga kepercayaan pimpinan Polri yang diberikan dapat dijalankan dengan baik,” terangnya

Selanjutnya Kapolres Malinau juga menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat Kapolsek Kayan Hulu yang baru, dan meminta pejabat baru untuk segera beradaptasi dan menampilkan performance yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Malinau, terlebih di Kayan Hulu.

“Kepada IPDA Marsuki, S.H., selaku Kapolsek Kayan Hulu yang baru, selamat juga atas kepercayaan yang diberikan pimpinan. Segera kenali lingkungan dan menyesuaikan diri dengan tugas yang diemban serta terus meningkatkan pendekatan diri kepada para tokoh setempat,” tutup Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!