Personel Polres Malinau Jalani Tes Kesamaptaan Jasmani Semester II Tahun 2023

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Seluruh personel Polres Malinau dan Polsek jajaran melaksanakan kesamaptaan jasmani rutin pada semester kedua tahun 2023 guna mengetahui kemampuan fisik anggota Polri dan termasuk ASN Polri dilingkungan Polres Malinau, Selasa (12/9).

Sebelum melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) tersebut, para personel Polres Malinau wajib melakukan pengecekan kesehatan yang dilakukan tim Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Si Dokkes) Polres Malinau untuk memastikan kondisi kesehatan para personel.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag SDM Polres Malinau AKP Basuki Suwito, S.H., menerangkan kegiatan TKJ ini dilaksanakan dihalaman Mapolres Malinau dan di Lapangan Pro Sehat Pelangi Intimung yang diikuti oleh seluruh personel baik dari jenjang Perwira, Bintara serta personel Polsek jajaran.

“Kegiatan TKJ ini rutin dilaksanakan setiap 6 bulan sekali untuk mengetahui kesehatan maupun kemampuan fisik semua personel, dan seluruhnya wajib melaksanakan kecuali yang sakit. Saya berharap kepada seluruh personel agar mengikuti kegiatan TKJ ini dengan bersungguh-sungguh dan serius,” ungkap Kabag SDM

Lanjutnya, kegiatan TKJ yang meliputi lari 12 menit, Push Up, Shit Up, Phull Up dan Shuttle Run yang dilaksanakan secara berkala ini juga bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para personel, serta untuk memelihara kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas-tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Kami berharap juga, dengan adanya kegiatan TKJ ini nantinya dapat menjaga kebugaran jasmani para personel Polres Malinau agar tetap prima dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!