Taruh Kepedulian Terhadap Dunia Literasi, Polres Malinau Bagikan Buku Bacaan

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kepolisian Resor (Polres) Malinau dan Polsek jajaran melaksanakan kegiatan pembagian buku dalam rangka Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara yang dalam kegiatanya dilakukan diwilayah hukum Polres Malinau.

Dalam kegiatan tersebut, proses pembagian berbagai jenis buku dan Al-Qur’an ini dipimpin langsung oleh masing-masing Kapolsek jajaran yang berada di Polres Malinau didampingi sejumlah anggota pada Sabtu (26/8).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag SDM Polres Malinau AKP Basuki Suwito, S.H., menerangkan bahwa buku-buku yang telah dibagikan jajaran Polres Malinau tersebut berupa buku ilmu pengetahuan umum, pendidikan agama, Al-Qur’an hingga buku bacaan khusus anak-anak dan buku-buku tentang tokoh-tokoh pejuang Indonesia.

“Jadi betul Polres Malinau dan jajaran telah membagikan buku-buku dan Al-Qur’an ke sejumlah tempat. Program Literasi tersebut merupakan salah satu upaya Polri untuk menggalakkan kembali budaya gemar membaca bagi masyarakat khususnya pada anak muda,” ungkap Basuki

Lanjutnya, kegiatan pembagian buku tersebut bertujuan untuk mensukseskan Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara dan menjadi bagian dari upaya Polri dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa.

“Ini salah satu langkah aparat Kepolisian khususnya Polres Malinau untuk mencerdaskan anak bangsa melalui terobosan Polri Peduli Literasi. Dan melalui kegiatan ini, merupakan salah satu bentuk komitmen Polres Malinau dalam mendukung upaya untuk meningkatkan minat baca dan Literasi di seluruh lapisan masyarakat,” terangnya

Disamping menyerahkan bantuan buku bacaan maupun Al-Qur’an, jajaran Polres Malinau juga menyerahkan buku tulis serta alat tulis seperti di Pondok Pesantren Hidayatullah, SMKN 1 Malinau Barat dan Pondok Pesantren Al-Khairaat Putri Kabupaten Malinau yang di harapkan dapat dipergunakan sebaik-baiknya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!