HUT RI Ke-78, Polres Malinau Amankan Pawai Karnaval Budaya HUT RI Ke-78 di Malinau Utara

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Semarak Pawai Karnaval Budaya dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 turut dilaksanakan di Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Sabtu (19/8).

Untuk kelancaran arus lalulintas dan suksesnya kegiatan tersebut, Kepolisian Resor (Polres) Malinau menurunkan puluhan personel untuk melakukan pengamanan jalannya Pawai Karnaval Budaya melalui jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas), Satuan Samapta (Satsamapta) dan Polsek Malinau Utara.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Malinau Utara IPDA Joko Subagyo menerangkan dalam kegiatan Pawai Karnaval Budaya dalam rangka memperingati HUT Ke-78 RI, Polres Malinau menerjunkan personel untuk melakukan pengamanan yang bertujuan agar kegiatan dapat berjalan lancar dan kondusif.

“Polres Malinau melibatkan personel pengamanan baik dari jajaran Satlantas, Satsamapta maupun Polsek Malinau Utara yang ditempatkan di titik yang di anggap berpotensi menimbulkan kemacetan atau pun tindak kejahatan pada jalur yang dilalui Karnaval Budaya ini,” ungkap Joko Subagyo

Lanjutnya, personel yang di sebar disejumlah titik rute atau jalur yang akan dilewati peserta Karnaval Budaya ini untuk mengatur arus lalulintas supaya lalulintas tetap lancar dan tidak terjadi kemacetan.

Pawai Karnaval Budaya dalam rangkaian memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 kali ini, disambut sangat antusias oleh masyarakat Kabupaten Malinau khususnya di Kecamatan Malinau Utara dengan dibuktikan banyaknya masyarakat yang memenuhi rute yang dilalui oleh peserta pawai Karnaval.

“Mengingat banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan ini di tambah penonton yang menyaksikan Pawai Karnaval Budaya tersebut, kami dari pihak Kepolisian berkomitmen memberikan pengamanan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas dan gangguan Kamtibmas pada saat acara berlangsung, dikarenakan kegiatan ini menggunakan fasilitas umum yaitu jalan raya,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!