Perkuat Sinergitas, Polsek Cijeungjing Sambang ke KWT Sepadan

Polres Ciamis Polda Jabar – Polsek Cijeungjing Polres Ciamis Polda Jabar melaskanakan sambang kamtibmas ke Kelompok Wanita Tani. Sambang ini dilaksanakan langsung di lahan pertanian KWT Sepadan di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (3/8/2023).

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Cijeungjinh Polres Ciamis Polda Jabar AKP Alan Dahlan mengatakan, sambang ini dilaksanakan dalam rangka untuk menjaga silaturahmi dan meningkatkan sinergitas Polri dan Masyarakat. Sehingga diharapkan kedepan semakin solid dalam upaya bersama menjaga kondusifitas wilayah.

Pada kesempatan tersebut, Anggota Polsek Cijeungjing Polres Ciamis Polda Jabar dan Babinsa turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Ini dilakukan guna meningkatkan kewaspadaan warga khususnya anggota Kelompok Wanita Tani Sepadan terhindar dari tindak kriminalitas.

Tak hanya itu, Kapolsek Cijeungjing Polres Ciamis Polda Jabar AKP Alan Dahlan turut mengapresiasi apa yang dilakukan KWT Sepadan dalam menjaga lingkungan. Dimana mereka dalam mengolah lahan pertaniannya tidak menggunakan pupuk kimia, tetapi pupuk organik.

“Kelompok wanita tani harapan rahayu ini bergerak ditanaman sayuran organik tanpa menggunakan bahan kimia sehingga sehat untuk di konsumsi. Kami menyambut baik dengan adanya kemauan mereka dalam bertani sayuran,sebagai upaya ketahanan pangan masyarakat dalam menghadapi krisis global,” kata AKP Alan Dahlan.

Kapolsek Cijeungjing Polres Ciamis Polda Jabar juga mengajak masyarakat untuk mengaktifkan kembali Siskamling guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Aktifnya Poskamling tentunya akan semakin mempersempit kesempatan pelaku tindak kejahatan melancarkan aksinya.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas dan soliditas Polri dan masyarakat dalam upaya bersama menjaga kondusifitas wilayah. Sehingga terciptanta Harkamtibmas yang aman dan damai di wilayah hukum Polsek Cijeungjing Polres Ciamis Polda Jabar,” kata AKP Alan Dahlan.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!