Operasi Patuh Telabang 2023, Polres Kotim Berikan Edukasi Lalu Lintas Kepada Masyarakat

Polres Kotim – Satuan Tugas Preemtif (Satgas) Dikmas Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng melaksanakan Operasi Patuh Telabang 2023 dengan memberikan edukasi lalu lintas kepada masyarakat.

Kasat Lantas AKP Polres Kotim AKP Irfan M.N Alireja,S.I.K.,M.H.,CPHR mengatakan Ops Patuh Telabang 2023 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas serta meminimalisir pelanggaran yang terjadi.

“Operasi Patuh Telabang ini laksanakan secara seretak di seluruh jajaran kepolisian di Indonesia,”kata AKP Irfan M.N Alireja,Sabtu (15/7/2023) siang.

Dalam pelaksanaan operasi tersebut, Satgas Preemtif Dikmas Lantas Polres Kotim menempatkan sejumlah personelnya di titik-titik strategis di sepanjang jalan, tempat kegiatan masyarakat, pasar tradisional serta tempat perkiraan kendaraan.

Mereka berperan sebagai edukator lalu lintas yang siap memberikan informasi dan arahan kepada masyarakat seputar aturan berkendara yang benar serta pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

Sementara itu Kapolres Kotim AKBP Sarpani,S.I.K.,M.M menjelaskan bahwa Operasi Patuh Telabang 2023 ini bukan semata-mata untuk memberikan sanksi kepada pelanggar lalu lintas, tetapi lebih mengedepankan pendekatan edukatif guna menciptakan kesadaran kolektif dalam berlalu lintas.

“Kami ingin mengubah paradigma masyarakat tentang keselamatan lalu lintas,”ujarnya.

Melalui Ops Patuh Telabang 2023, Polres Kotim memberikan edukasi yang komprehensif kepada masyarakat pengguna jalan, pedagang kaki lima pengunjung taman, serta pemilik dan pengunjung bengkel.

“Kami berharap masyarakat semakin memahami pentingnya aturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” Tutur Kapolres Kotim.

Selama operasi ini, Satgas Preemtif Dikmas Lantas Polres Kotim juga membagikan brosur dan leaflet berisi informasi tentang aturan lalu lintas yang harus dipatuhi.

Hal ini bertujuan agar pesan-pesan tersebut dapat lebih diterima dengan baik oleh masyarakat.

Respon dari masyarakat terhadap kegiatan ini cukup positif. Mereka menyambut baik kehadiran Satgas Preemtif Dikmas Lantas dan mengapresiasi upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas. (hms_spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!