Pecah, Tangisan Anggota Warnai Tradisi Welcome And Farewell Parade Kapolres Malinau

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Pucuk pimpinan di Kepolisian Resor (Polres) Malinau resmi berganti dari AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., kepada AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H.

Siang ini, bertempat dihalaman Apel Mapolres Malinau suasana haru mewarnai Upacara Welcome and Farewell Parade serah terima jabatan dan pedang pora antara Kapolres Malinau yang lama dengan Kapolres Malinau yang baru, Kamis (13/7).

AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Kaltara, kini diamanahkan menggantikan pimpinan lama yakni AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., yang akan menjabat sebagai Wadir Reskrimsus Polda Kaltara.

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan penyambutan Kapolres Malinau yang baru AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., dan Ketua Bhayangkari Cabang Malinau Ny. Arie Heru Eko diawali dengan laporan oleh Wakapolres Malinau KOMPOL Lafrin Tambunan, S.H., sebelum memasuki Mapolres Malinau dilanjutkan dengan penampilan tari tarian yang diperankan oleh personel Polres Malinau, pengalungan bunga dan pemberian buket bunga, jajaran hormat, kemudian disambut dengan prosesi pedang pora oleh Pejabat Utama (PJU) dan seluruh personel Polres Malinau beserta pengurus Bhayangkari Cabang Malinau.

Setelah acara penyambutan digelar, kegiatan dilanjutkan dengan Laporan Satuan (Lapsat) pejabat lama kepada pejabat yang baru di Aula Rupatama Polres Malinau, dan seusai kegiatan Lapsat, kegiatan dilanjutkan dengan Upacara Welcome and Farewell Parade Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., yang menggantikan AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., dengan dihadiri seluruh PJU, para Kapolsek, Perwira, Brigadir dan PNS Polres Malinau.

Dalam sambutannya, AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel yang selama satu tahun belakangan ini telah banyak membantu dirinya dalam mengemban pelaksanaan tugas di Polres Malinau.

AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., yang akan menjabat Wadir Reskrimsus Polda Kaltara juga berharap agar ke depan para personel membantu Kapolres Malinau yang baru selama melaksanakan tugas di Polres Malinau nantinya.

“Saya berharap kepada rekan-rekan, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak citra Polri. Saya juga mohon maaf, mohon doa dan dukungannya, mudah-mudahan dalam pelaksanaan tugas saya kedepan dapat berjalan dengan lancar,” ungkap AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K.

Selain itu, AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Malinau yang telah mendukung dan menjalin kerjasama yang baik selama pelaksanaan tugas di Malinau, sehingga dapat terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

“Kami mohon diri, dan kami ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Polres Malinau serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Malinau yang telah mendukung dan menjalin kerjasama yang baik sehingga dapat tercipta kondusifitas Kamtibmas di Malinau ini,” tambah Andreas

Sementara itu, Kapolres Malinau yang baru AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., yang juga turut memberikan sambutan, menyampaikan salam perkenalan dan memohon bantuan kepada seluruh personel Polres Malinau dalam pelaksanaan tugas ke depan.

“Selamat kepada senior dan selaku abang kami (AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K.) atas promosi jabatan barunya menjadi Wadir Reskrimsus Polda Kaltara. Terimakasih juga kami sampaikan kepada seluruh PJU dan personel yang sudah menyambut kami di keluarga besar Polres Malinau ini. Welcome and Farewell Parade ini merupakan tradisi rangkaian proses serah terima jabatan Kapolres Malinau yang sudah berjalan selama ini. Saya atas nama pribadi dan kesatuan Polres Malinau mengucapkan terima kasih kepada AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., yang telah bekerja keras menjaga dan memelihara Kamtibmas di wilayah hukum Polres Malinau. Saya juga berharap dan mohon dukungan serta bantuannya, mudah-mudahan dalam mengemban tugas kedepan sebagai Kapolres Malinau bisa berjalan dengan lancar sehingga situasi Kamtibmas di Kabupaten Malinau bisa berjalan kondusif,” ujar AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H.

Setelah kegiatan Welcome and Farewell Parade yang dilanjutkan dengan acara kenal pamit, Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Malinau Ny. Arie Heru Eko, para PJU, para Kapolsek, Perwira, Brigadir dan PNS Polres Malinau serta Bhayangkari turut mengantarkan AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., beserta Ketua Bhayangkari Cabang Malinau yang lama Ny. Dewi Andreas diiringi prosesi pedang pora meninggalkan Mapolres Malinau yang selanjutnya akan berpindah tugas menjadi Wadir Reskrimsus Polda Kaltara. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!