Bersama 3 Pilar, Polres Purwakarta Gelar Panggung Rakyat di Hari Bhayangkara ke-77

PURWAKARTA – Meriahkan Hari Bhayangkara ke-77, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat menggelar Panggung Rakyat bagi tiga pilar pemerintah baik itu tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa, pada Senin, 3 Juli 2023, petang.

Acara sederhana yang digelar di Lapangan Patria Tama, Mapolres Purwakarta tersebut dihadiri oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, Komandan Resimen (Danmen) Armed 1/SY/1 Kostrad, Kolonel Arm Dodot Sugeng Hariadi, Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi, Komandan Batalyon (Danyon) Armed 9 Pasopati Kostrad Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi, Ketua DPRD Purwakarta, H. Ahmad Sanusi dan Ketua MUI Purwakarta, KH.John Dien.

Selain itu, hadiri juga Sekda Purwakarta, Norman Nugraha, Para Camat, Para Kades, Para Kepala OPD, Para Kapolsek jajaran Polres Purwakarta dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, Panggung Rakyat ini bertujuan untuk meningkatkan keakraban dan menanamkan rasa persaudaraan dalam memperkuat persatuan dan kesatuan Polri, TNI dan Pemerintah.

“Panggung Rakyat ini digelar dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 77 yang sengaja melibatkan unsur TNI, Polri dan Pemerintahan termasuk masyarakat. Kegiatan ini merupakan ajang untuk mempererat sinergitas antar TNI, Polri dan Pemerintah Daerah menuju pemilu yang damai, aman serta kondusif. Dengan tujuan membangun kekompakan antar tiga pilar Kamtibmas di tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa,” ucap Pria yang akrab disapa Edwar itu, pada Selasa, 4 Juli 2023, dini hari.

Tujua utama kegiatan ini, lanjut Kapolres, untuk meningkatkan sinergitas kekompakan antar prajurit dengan masyarakat.

“Agar lebih kompak dan lebih guyub, sehingga ke depan harapanya dalam pelaksanaan tugas kita bisa bersinergi lagi. Jadi mendekatkan lagi ke masyarakat, hingga kita mengadakan kegiatan kegiatan pesta rakyat isinya hiburan untuk rakyat,” Ucap Edwar.

Terpisah, Sekda Purwakarta, Norman Nugraha mengaku bangga dengan perhelatan acara yang digagas polres tersebut karena diyakini dapat menciptakan rasa kebersamaan yang semakin harmonis dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang prima dan terpadu.

“Kami merasa syukur dan bangga dengan adanya acara panggung rakyat ini, karena diyakini mampu menghilangkan penat dan kejenuhan dalam menjalankan tugas sehari-hari,” ungkap Norman.

Sekda berharap sinergitas dan kolaborasi dari unit yang terkecil ini bisa berkembang sampai pada tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan di tingkat nasional dalam segala hal.

“Melalui kegiatan seperti ini kekompakan, sinergitas dan silaturahmi antar Pemkab Purwakarta, TNI dan Polri bisa terus terjalin dengn baik, sehingga menciptakan iklim yang aman serta kondusif di Kabupaten Purwakarta. Terlebih Jelang pemilu 2024, Iklim seperti ini harus terus dirawat,” Harap Norman.

Purwakarta, Selasa, 4 Juli 2023

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!