Bhabinkamtibmas Polsek Pamanukan Cek Progres Rutilahu Warga Desa Binaannya

SUBANG – Bhabinkamtibmas Polsek Pamanukan Polres Subang melaksanakan Pengecekan Pembangunan Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) yang berada di wilayah Desa Mandalawangi Kecamatan Sukasari.

Aipda Dedi Iswara selaku Bhabinkamtibmas Desa monitoring dan cek progres pembangunan rutilahu warga desa binaanya untuk memastikan semuanya dalam keadaan kondusif.

Sementara itu Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H melalui Kapolsek Pamanukan Kompol Supratman saat dikonfirmasi membenarkan anggota Bhabinkamtibmas nya melaksanakan pengecekan pembangunan rutilahu yang berada di masing masing Desa maupun Kelurahan Binaannya,dan sudah menjadi tugas serta tanggungjawab nya.

“Pembangunan rutilahu tersebut merupakan upaya Pemerintahan Desa maupun kelurahan untuk menciptakan kesejahteraan warganya yang berpenghasilan kecil sehingga dapat menyisihkan penghasilannya untuk kebutuhan lain selain untuk tempat tinggal, “ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga dilakukan Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengawasan terhadap program pemerintah dimasyarakat dalam upaya pencegahan penyelewengan dana bantuan bagi masyaraka.

“Kegiatan itu juga dalam rangka membangun kemitraan supaya terciptanya hubungan yang baik antara polri dengan masyarakat,“ tutur Kapolsek.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!