AKBP Edwar Zulkarnain Lepas Atlet Inkanas Untuk Ikuti Kejuaraan POPDA dan O2SN Tingkat Jawa Barat

PURWAKARTA – Belasan atlet Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Kabupaten Purwakarta dilepas secara resmi oleh Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain untuk mengikuti Kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Jawa Barat.

Pelepasan kontingen karate Inkanas Kabupaten Purwakarta ini dilakukan di Mapolres Purwakarta, pada Rabu, 28 Juni 2023.

Diketahui, POPDA Jawa Barat ini bakal berlangsung pada 3 sampai 5 Juli 2023, untuk O2SN Jawa Barat Tingkat SMA 25 sampai 26 Juli 2023. Sedangkan untuk O2SN Jawa Barat tingkat SD hingga SMP akan berlangsung pada Agustus 2023, di Bandung.

Ketua Umum Inkanas Kabupaten Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, semoga para karateka yang mengikuti kejuaraan POPDA dan O2SN tingkat Jawa Barat dapat meraih prestasi yang membanggakan bagi Inkanas Kabupaten Purwakarta.

“Maksimalkan event ini sebagai bukti bahwa atlet Inkanas Kabupaten Purwakarta di tingkat Provinsi hingga Nasional nantinya. Mereka yang berangkat adalah putra putri karate terbaik saat ini yang dimiliki Kabupaten Purwakarta. Saya optimis, mereka bisa memberikan prestasi yang membanggakan untuk Kabupaten Purwakarta,” ucap Edwar, pada Rabu, 28 Juni 2023.

Ia berpesan kepada semua atlet yang berangkat agar menggunakan kesempatan, waktu yang ada untuk berlatih dan meningkatkan konsentrasi sebelum bertanding.

“Kepada para Atlet Inkanas ini saya berpesan jangan terlalu ambisi, tetap semangat dan berjuang serta yang terpenting doa dari orang tua,” ucap pria yang menjabat sebagai Kapolres Purwakarta itu.

Edwar mengharapkan, agar selama mengikuti kejuaraan yang digelar di Bandung nanti, para atlet dapat menjaga kondisi tubuh agar tidak sakit nantinya, mengingat saat ini perubahan cuaca yang sering tidak menentu.

“Terpenting, tetap jadikan jiwa sportifitas sebagai landasan dalam setiap event. Perlu dipahami, penting bagi kita untuk berprestasi, akan tetapi lebih penting memegang teguh prinsip-prinsip sportifitas. Kemenangan atau kekalahan, diperoleh dengan penuh kehormatan. Dengan komposisi pemain yang ada saat ini, saya optimis kalau Karateka dari Inkanas Kabupaten Purwakarta bisa bersaing dengan atlet lain,” ungkap Edwar.

Sementara, Ketua Harian Inkanas Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna menjelaskan, ada sebanyak 17 atlet Inkanas Kabupaten Purwakarta yang diturunkan untuk mengikuti POPDA dan O2SN tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Para atlet yang diturunkan dalam turnamen ini merupakan atlet-atlet berprestasi yang dimiliki Inkanas Kabupaten Purwakarta. Bahkan ada beberapa atlet yang baru pertama kali mengikuti kejuaraan,” ucap Asep, saat ditemui di Mapolres Purwakarta.

Ia menyebut untuk target mendali yang didapatkan dalam kejuaraan ini sebanyak 3 medali emas di POPDA dan 2 medali emas di O2SN.

“Untuk target kita tidak mulik-muluk, cukup 3 medali emas saja di POPDA dan 2 medali emas di O2SN , jika lebih ya alhamdulillah. Sejauh ini persiapan kita sudah cukup maksimal, karena selama pandemi kita terus melakukan pelatihan,” ujar Asep.

Purwakarta, Rabu, 28 Juni 2023

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!