Kapolres Pangandaran Cek Pengamanan Disejumlah Gereja, Pastikan Peribatan Memperingati Wafatnya Isa Almasih Berjalan Lancar

Polres Pangandaran- Umat Kristiani diseluruh dunia saat ini sedang peringati hari wafatnya isa almasih, begitu juga di pangandaran ada sejumlah gereja yang menggelar peribadatan memperingati wafatnya isa almasih.

Maka dari itu Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, S.H., S.I.K. didampingi Wakapolres Pangandaran KOMPOL Arisbaya, S.H., serta Kabag Ops Polres Pangandaran, Kasat Intelkam dan Kasat Reskrim melakukan pengecekan ke sejumlah gereja pastikan keamanan lokasi peribadatan dan kesiapan personel polres pangandaran yang melakukan pengamanan, Jumat (7/4/2023).

Bukan hanya sebatas mengecek, kapolres pangandaran juga meminta agar anggota pengamanan untuk tetap humanis dalam bertugas pedomani SOP Pengamanan Kegiatan masyarakat, selalu waspada terhadap lingkungan sekitar, apabila ada hal yang tidak wajar/mencurigakan sewaktu melakukan pengamanan gereja segera di cek kebenarannya.

Saat berada di salah satu gereja, AKBP Hidayat menuturkan “Hari ini Polres Pangandaran kembali melaksanakan pengamanan gereja – gereja yang mengadakan peribatan memperingati wafatnya isa almasih, kami siagakan anggota dari Polres dan Polsek untuk amankan berlangsungnya kegiatan guna terciptanya
rasa aman dan nyaman pada saat pelaksanaan Ibadah”.

“Sebelum berlangsungnya kegiatan terlebih dahulu kami menyisir sudut – sudut gereja di bagian dalam sampai bagian luar dan tidak di temukan barang membahayakan sehingga selama kegiatan berlangsung situasi aman kondusif”.

Lanjut AKBP Hidayat, “Saya pastikan Polres Pangandaran siap untuk lakukan pengamanan semua kegiatan keagamaan, oleh karena itu masyarakat tidak perlu khawatir terjadinya ancaman teror, anggota kami dilapangan siap untuk mengantisipasi hal tersebut”, tutup Kapolres Pangandaran.

Polres Pangandaran

Kapolres Pangandaran

AKBP Hidayat

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!