Bhabinkamtimas Sambang Dan Ngopi Bareng Dengan Warga Masyarakat

Karawang – Polres Karawang Polda Jabar, Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta Polres Karawang Bripka Halim mengunjungi warga masyarakat di Desa Binaannya yang berada di Desa Sukamerta Kecamatan Rawamerta kabupaten Karawang. Senin (26/06/2023).

Kegiatan kunjungan atau sambang dalam istilah kepolisian merupakan tugas pokok Seorang Bhabinkamtibmas dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Bripka Halim menjelaskan kegiatan sambang ini bertujuan sebagai upaya preventif/ pencegahan dini terjadinya gangguan kamtibmas dan mensosialisasikan call center 110 kepada warga agar di informasikan kepada seluruh warga guna mempercepat pengaduan masyarakat.

“Melalui kegiatan sambang yang rutin, diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara petugas kepolisian dengan masyarakat sehingga dapat meminimalisir gangguan kamtibmas dengan sesering mungkin menyampaikan himbauan kepada warga untuk bersama sama menjaga kamtibmas dengan melaksanakan kegiatan ronda malam secara rutin dan melaporkan kepada bhabinkamtibmas jika ada gangguan kamtibmas”. Harap Bripka Halim.

Ditempat terpisah, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono S.I.K., M.S.i., melalui Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis S.H., mengatakan Bhabinkamtibmas sebagai Basis deteksi dini pencegahan gangguan kamtibmas. Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas yang rutin mengingatkan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas diharapkan dapat meminimalisir gangguan kamtibmas.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!