Dengan Cara Sambang, Upaya Polsek Meliau Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif

Sanggau, Polda Kalbar – Berbagai upaya dilakukan Polsek Meliau untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah kecamata Meliau, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan Sambang.

Dengan melakukan sambang secara rutin, Polsek Meliau hadir secara fisik di lingkungan tersebut. Hal ini akan memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada masyarakat.

Kegiatan sambaing tersebut dilaksanakan oleh Aiptu J. Situmorang Bersama Bripka Harles Pasaribu.

Selain itu, anggota Polsek Meliau dapat melakukan patroli aktif di area yang rawan kejahatan atau memiliki catatan kejadian kriminal sebelumnya.

Anggota Polsek Meliau dapat mengambil waktu untuk berbincang-bincang dengan masyarakat setempat. Dalam interaksi tersebut, mereka dapat mendengarkan masalah dan keluhan yang dihadapi warga sehari-hari serta memberikan solusi atau nasihat yang relevan. Hal ini akan memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat, sehingga masyarakat akan lebih mudah melaporkan kejadian yang mencurigakan atau menjadi saksi jika diperlukan.

Kapolsek Meliau AKP Suwanto, SH mengungkapkan dalam kesempatan tersebut anggotanya juga dapat melakukan patroli yang intensif dan terjadwal di berbagai area, termasuk tempat umum, perumahan, atau jalan-jalan yang sering dilewati oleh masyarakat. Pengawasan yang ketat ini akan memberikan efek jera bagi pelaku kejahatan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Dengan menggabungkan langkah-langkah ini, Polsek Meliau dapat berperan aktif dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan memberikan perlindungan serta rasa aman kepada masyarakat,” pungkasnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!