Cipta Kondisi, Satuan Sampta Polres Ciamis Patroli ke Peternakan Cisadap

Polres Ciamis Polda Jabar – Polres Ciamis Polda Jabar secara masif melakukan patroli kesejumlah lokasi pasar hewan di wilayah Kabupaten Ciamis. Patroli ini dilaksanakan oleh seluruh personel satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis.

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan hewan kurban dalam keadaan sehat dan terbebas dari penyakit. Patroli ini seperti yang dilakukan oleh jajaran personel Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar di Peternakan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (24/6/2023).

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Samapta AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, patroli ini dilakukan untuk memastikan hewan ternak yang dijual maupun disembelih dalam keadaan sehat. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman membeli untuk berkurban.

Pada kesempatan tersebut, kata AKP Cecep Edi Sulaeman, anggota dilapangan berinteraksi menyampaikan imbauan kepada para peternak agar aktif ketika melihat hewan ternak yang terindikasi penyakit. Pencegahan ini dilakukan secara dini agar tidak sakit.

“Antisipasi penyebaran penyakit, Polres Ciamis selalu berkoordinasi dengan dinas terkait apabila ada hewan ternak bergejala penyakit. Tidak hanya itu, jelang Idul Adha 1444 H, Polres Ciamis meningkatkan penjagaan terhadap ternak peliharaan antisipasi pencurian ternak,” katanya.

AKP Cecep Edi Sulaeman menambahkan, upaya ini dilakukan Polres Ciamis Polda Jabar untuk memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat Tatar Galuh Ciamis. Sehingga kondusifitas di wilayah hukum Polres Ciamis selalu tetap terjaga.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!