Mempermudah Masyarakat Pembuatan Kartu KIS, BPJS Kesehatan Buka Layanan MCS

Lampung.Utara-GemilangNews.com

Puji Yati (35) warga Kota Negara Ilir, Kecamatan Sungkai Utara, Kabupaten Lampung Utara dengan penuh semangat mendatangi kanal layanan Mobile Customer Service (MCS) yang diadakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi di desanya. Dengan harapan bisa mencetak kembali kartu KIS anaknya yang telah hilang inilah Yati memberanikan diri menyambangi petugas BPJS Kesehatan yang saat itu tampak tengah melayani warga lainnya. Kepada Tim Jamkesnews Puji menceritakan pengalamannya mendapatkan pelayanan BPJS Kesehatan melalui MCS, Rabu (10/07/2019).

“Jujur saja, saya agak takut datang ke Kantor BPJS Kesehatan. Bukan hanya ke Kantor BPJS Kesehatan saja ya, tapi ke semua instansi saya gak berani. Saking gugupnya saya bisa mendadak lupa dengan apa yang akan saya tanyakan ke petugas di kantor tersebut. Namanya juga saya orang desa, saya segan datang ke kantor bergedung besar,” ujar Puji mengawali percakapan.

Puji yang terdaftar sebagai peserta JKN-KIS segmen PBI-APBN ini mengaku sebenarnya sudah lama berniat datang ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi untuk mencetak kartu KIS anaknya yang telah lama hilang, tapi karena jarak tempuh yang jauh dan akses jalan yang tidak mudah ditambah rasa segannya bertemu dengan pegawai BPJS Kesehatan menyebabkan Puji mengurungkan niatnya tersebut.
“Saya kira pegawai BPJS Kesehatan akan kurang ramah melayani saya karena saya bukan orang kota, tapi ternyata kekhawatiran saya itu tidak terbukti. Petugas BPJS Kesehatan yang mencetakkan kartu anak saya tadi ramah sekali sehingga rasa gugup saya perlahan-lahan hilang. Saya bisa lancar bertanya banyak hal mengenai Program JKN-KIS dan petugasnya tidak tampak kesal sedikitpun dalam menjawab pertanyaan saya. Saya senang sekali kanal layanan Mobile Customer Service ini hadir di sini, saya tidak perlu pusing-pusing memikirkan jauhnya jarak yang harus saya tempuh untuk datang ke Kantor BPJS Kesehatan, belum lagi ongkos transportasinya. Mudah-mudahan layanan ini bisa lebih sering hadir di desa-desa untuk memudahkan warga mendapatkan layanan operasional BPJS Kesehatan,” ujar Yati.

Staff Administrasi Kepesertaan Cabang Kotabumi Fajar Oktaryan, yang saat itu bertugas memberikan layanan operasional melalui MCS di Kota Negara Ilir mengatakan warga sangat antusias menyambut adanya kanal layanan ini di desanya.

“Pelayanan MCS ini sama dengan pelayanan administrasi di Kantor Cabang ataupun di Kantor Kabupaten yaitu meliputi pendaftaran peserta, perubahan data, pelayanan informasi dan lain lain. Ini merupakan salah satu upaya BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi untuk “jemput bola” dimana kita hadir langsung di tengah-tengah masyarakat. Bukan hanya warga Kota Negara Ilir saja yang antusias ketika MCS hadir di desanya, hampir di setiap MCS yang kita laksanakan bisa dikatakan warga selalu antusias menyambut kanal layanan ini karena mereka bisa mendapatkan pelayanan tanpa perlu jauh-jauh datang ke Kantor BPJS Kesehatan dan mengantre panjang. Kedepannya MCS ini akan terus kita adakan di berbagai tempat dengan tujuan untuk mendekatkan dan meningkatkan pelayanan kepada peserta BPJS Kesehatan sekaligus sebagai media promosi dan corporate branding kepada masyarakat luas,” kata Fajar. (Rlis/muhtar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2019/07/11/mempermudah-masyarakat-pembuatan-kartu-kis-bpjs-kesehatan-bukalayanan-mcs/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2019/07/11/mempermudah-masyarakat-pembuatan-kartu-kis-bpjs-kesehatan-bukalayanan-mcs/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: gemilangnews.com/2019/07/11/mempermudah-masyarakat-pembuatan-kartu-kis-bpjs-kesehatan-bukalayanan-mcs/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!