Sinergitas TNI-POLRI,”Malam Hari Tak Menjadi Halangan Bagi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Menjaga Keamanan Jalur KCJB”.

Purwakarta – Dalam menjaga keamanan dan kondusifitas jalur kereta cepat jakarta bandung , Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa malang nengah terus melaksanakan himbauan dialogis kepada warga serta pengamanan jalur demi tercipta kamtibmas.

Pengamanan yang terus di tingkatkan oleh anggota bhabinkamtibmas polsek sukatani polres purwakarta Bripka Krisno Taufik bersama babinsa koramil sukatani Serma Marta tak kenal lelah menjalankan tugas yang di perintah kan kepadanya baik siang maupun malam demi tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah desa binaannya.

Kapolres Purwakarta AKBP Edward zulkarnain Sik SH MH melalui Kapolsek Sukatani AKP Toto Herman Permana menyampaikan bahwa setiap saat anggota bhabinkamtibmas bersama babinsa terus mengecek keamanan jalur kereta cepat jakarta bandung di titik titik yang memang rawan serta jalur yg berdekatan dengan pemukiman warga dengan selalu memberikan himbauan secara dialogis dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas.

“Saya terus memerintah anggota bhabinkamtibmas untuk terus mengecek keamanan jalur KCJB dan tetap memberikan himbauan kepada warga masyarakat tentang bahaya apabila terlalu dekat dengan jalur KCJB karena adanya arus listrik tegangan tinggi”.ucapnya

Lanjut Kapolsek, bahwa kebersamaan antara bhabinkamtibmas dengan babinsa menjaga jalur KCJB merupakan bentuk sinergitas TNI-POLRI dalam melaksanakan tugas pelayanan menjaga keamanan dan kenyamanan warga masyarakat yang berada di dekat jalur KCJB.

Secara terpisah, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. IBRAHIM TOMPO menyampaikan bahwa Polda Jabar sudah memerintahkan kepada seluruh Jajaran Polres dan Polsek yang wilayahnya dilintasi oleh Jalur Kereta Cepat Jakarta Bandung selain melaksanakan Pengamanan juga melakukan Sosialisasi serta himbauan kepada warga masyarakat.
“Menghimbau kepada warga masyarakat, pemuda, anak anak yang tinggal di dekat jalur KCJB dari mulai saat ini dilarang untuk bermain layang layang karena dapat mengganggu kelancaran perjalanan kereta cepat, agar dapat memahami dan mendukung Proyek Strategis Nasional, Serta menghimbau supaya masyarakat tidak menerbangkan drone disekitar jalur KCJB”. ucap Ibrahim di Mapolda Jabar

Ibrahim Tompo, menghimbau dan mengedukasi kepada warga masyarakat yang tinggal dijalur dilintasi KCJB tentang hal-hal keselamatan yang harus diperhatikan.

“Hal-hal yang dilarang serta menginformasikan Bahwa seluruh jaringan OCS Kereta Cepat Jakarta-Bandung telah dialiri listrik dengan tegangan 27,5 KV menandakan bahwa masyarakat harus berhati-hati jika beraktivitas di sekitar Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung karena dapat tersengat listrik tegangan tinggi,” imbau Ibrahim.

Selain itu, personel yang bertugas juga Melakukan pemasangan Spanduk untuk tidak melakukan tindakan kriminalitas pencurian aset KCJB, sabotase KCJB karena dapat dijerat Pidana. Tegas Kabid Humas.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!