ANTISIPASI PMK JELANG IDUL ADHA, KAPOLSEK SUKALARANG BESERTA ANGGOTA LAKSANAKAN MONITORING PETERNAK SAPI

Menjelang perayaan hari raya Idul Adha 1443 H Polsek Sukalarang melaksanakan monitoring dan pemantauan hewan ternak sebagai antisipasi adanya penyakit mulut dan kuku (PMK) di sejumlah Peternak sapi di wilayah Sukalarang, Kamis( 22/6/2023 )
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Sukalarang Bersama Bripka Rendi Handimijaya, SH dan Briptu M. Alfin mahesa
AKP Asep Jenal Abidin, SE Selaku Kapolsek Sukalarang mengatakan kegiatan monitoring dan pengecekan ini dilakukan untuk mencegah adanya kasus penyakit mulut dan kuku yang menyerang hewan ternak seperti sapi.
“Saat patroli kami menyambangi sejumlah peternakan sapi yang ada di Sukalarang. Untuk memantau ada tidaknya kasus penyakit mulut dan kuku yang terjadi,” Pungkas Asep
Dari hasil pemantauan, di sejumlah peternak sapi tidak ditemukan kasus penyakit mulut dan kuku.
Namun demikian, pihaknya mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan akan potensi penyakit tersebut menyerang ternak sapi warga.
“Kami imbau pemilik sapi untuk waspada akan penyakit mulut dan kuku yang dapat menyerang ternak. Apabila ditemukan kasus tersebut agar segera melapor,” papar AKP Asep.
AKP Asep juga menambahkan Pihaknya juga melibatkan peran serta Bhabinkamtibmas untuk memonitoring dan memantau pemelik peternakan maupun pedagang sapi di wilayah Desa binaanya masing-masing.
“Adanya potensi penyakit PKM tersebut kami akan terus melakukan pemantauan. Selain itu, Kami juga berkoordniasi dengan -dinas terkait maupun pemilik peternakan / maupun pedagang sapi sehingga hewan yang di perjual belikan untuk Qurban dalam keadaan sehat dan aman di komsumsi,” Pungkas AKP Asep Jenal.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!