Sambangi dan Bantu Warga Saat Kerja Bakti, Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kamtibmas

Polsek Jatinangor Polres Sumedang Polda Jabar – Banyak cara untuk bisa melakukan pendekatkan dengan masyarakat, Bisa dengan silaturahmi, Dengan sambang ataupun pada saat beraktivitas karena kadang masyarakat merasa enggan untuk menyapa dan memanggil karena tidak kenal, malu atau merasa takut sehingga Bhabinkamtibmas di tuntut untuk selalu hadir dan berbaur ditengah-tengah kegiatan masyarakat. Senin (19/06/2023)

Kegiatan seperti itulah yang rutin di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Jatinangor AIPDA WAHYU BUDI JAYA pada saat berada di Desa binaan dengan sambang dan pendekatan kepada masyarakat, seperti terlihat pada saat menyambangi warga pada saat kerja bakti di Dusun Cibungur RT.01/RW.04 Desa Jatimukti Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang.

Lebih lanjut, Kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan dengan masyarakat guna ciptakan situasi dan kondisi kamtibmas di Desa binaannya aman dan kondusif, selain itu juga untuk membagi informasi yang berkembang di masyarakat.tutur Bhabinkamtibmas.

Di temui di tempat terpisah Kapolsek Jatinangor AKP DADANG SUDIANTORO.SH.MH. menyatakan bahwa, Bhabinkamtibmas adalah sosok anggota Polri sebagai garda terdepan untuk itu perlu peran aktif Bhabinkamtibmas agar selalu berada ditengah tengah masyarakat guna menjalin silaturahmi dan membangun kemitraan dengan warga, sehingga dapat menyerap berbagai informasi dari masyarakat.”ucap Kapolsek Jatinangor”.

 Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Sambang dan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat didesa binaan agar waspada dalam menjaga keamanan lingkungan.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!