Tekan Angka Kejahatan Polsek Bojong Optimalkan Kring Serse

PURWAKARTA – Polsek Bojong Polres Purwakarta terus mengoptimalkan kegiatan kring serse untuk mendeteksi titik rawan tindak kriminalitas yang terjadi di masyarakat.

Menurut Kapolsek Bojong Ipda Budiman, SH, kegiatan Kring Serse merupakan kegiatan yang dilasanakan Unit Reserse Kriminal dalam pengembangan jaringan informasi di masyarakat, sehingga bisa mengetahui motif, modus dan jaringan serta para pelaku tindak pidana.

“Kring serse menjadi kegiatan andalan kita untuk menekan dan mengantisipasi tindak kriminalitas,” kata Kapolsek Bojong Ipda Budiman, SH, Senin 12 Juni 2022.

Ia menambahkan, Kring Serse ini fungsinya untuk mengetahui jaringan pelaku, modus pelaku dan motifnya apa dalam menjalankan aksi kejahatannya.

“Kita terus mengoptimalkan dan memaksimalkan program kring serse ini, dengan menempatkan anggota unit Reserse Kriminal melakukan pemantauan di tempat rawan kriminalitas, seperti curanmor, curat, dan premanisme,” ujarnya.

“Dengan kegiatan kring serse ini, tentu kami berharap bisa lebih mengembangkan lagi jaringan informasi bersama masyarakat,” katanya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk lebih aktif berkomunikasi dengan pihak kepolisian terutama terkait dengan tindak kejahatan yang terjadi dimasyarakat.

“Masyarakat harus lebih aktif lagi komunikasi dengan pihak Kepolisian dan tidak ragu memberikan informasi mengenai para pelaku dan modus kejahatan,” Pungkasnya. (ℹ️Kid’Z)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!