Polisi RW Sambang Warga, Aiptu Carwa Silaturahmi ke Rw di Dusun Desa Sukadana

Polres Ciamis Polda Jabar – Program Polisi RW Polres Ciamis Polda Jabar mulai melakukan aktifitas pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh Polisi RW di wilayah Desa Sukadana, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (12/6/2023).

Polisi RW di Desa Sukadana di wilayah Dusun Desa Desa Sukadana ini melaksanakan sambang dan silaturahmi ke warga masyarakat. Silaturahmi ini dilaksanakan oleh Aiptu Carwa selaku Polisi RW.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, program Polisi Rw tersebut bertujuan untuk melakukan komunikasi dengan seluruh elemen di tingkat RW. Sehingga para petugas lebih intensif dalam deteksi dan antisipasi sekaligus mereduksi seluruh permasalahan di masyarakat.

“Sehingga semua permasalahan tidak berkembang menjadi hal yang lebih besar dan tidak harus bermuara pada proses penegakan hukum. Dalam program Polisi RW tersebut juga tentunya untuk mendukung fungsi kepolisian lainnya,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Sementara itu, Kapolsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar Ipda Asep Setiawan mengatakan, silaturahmi yang dilakukan Aiptu Carwa selaku Polisi RW menyampaikan tentang Program Pemolisian Masyarakat (Polisi RW) yang bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif.

“Kami harapkan masyarakat dapat lebih dekat dengan anggota Polri, lebih terbuka untuk menyampaikan keinginan/harapan yang berhubungan dengan pelayanan, juga mempermudah komunikasi apabila terjadi permasalahan baik berupa tindak pidana, bencana alam, dan lain lain, yang terjadi di lingkungan masyarakat hingga ke tingkat lingkungan RW,” kata Ipda Asep Setiawan.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!