Polsek Kebon Pengamanan Pawai Perpisahan SD Negeri Sasagaran

Kota Sukabumi – Personil Polsek Kebon Pedes laksanakan pengawalan dan pendampingan pelaksanaan pawai samenan sekolah SD Negeri Sasagaran di kampung Sasagaran Kecamatan Kebon pedes Kabupaten Sukabumi.(11/06/2023).Pagi.

Samenan atau perpisahan sekolah yang sudah menjadi tradisi atau kewajiban yang harus dilakukan oleh pihak sekolah setiap tahunnya. Dimana kegiatan perpisahan tersebut merupakan upaya rasa syukur kepada Allah Swt serta memperlihatkan hasil dan pengetahuan yang didapat selama anak didik mencari ilmu di sekolah tersebut. Hari ini sekolah SD Negeri Sasagaran melaksanakan samenan yang diawali dengan pawai/konvoi menyusuri jalan diakhiri di depan sekolah dasar negeri Sasagaran yang dilanjutkan dengan acara kreativitas siswa/i kelas 1 hingga kelas 6.

Kanit Propam Polsek Kebon Aipda Nainggolan dan Bhabinkamtibmas Desa Sasagaran Bripka Dede Aryanto melaksanakan pengawalan konvoi/pawai tersebut. Hal tersebut wajib dilakukan mengingat konvoi/pawai dilakukan di sepanjang jalan Sasagaran yang sudah tentu banyak kendaraan lain melintas, sehingga perlu dikawal dan didampingi oleh petugas polsek dalam hal ini Polsek Kebon pedes, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas. Ucap Aiptu Nainggolan.

Kapolsek Kebon pedes Tommy Ganhany Jaya Sakti,S.I.P., menjelaskan bahwa memang benar bahwa SD Negeri Sasagaran melaksanakan pawai/konvoi sehingga saya memerintahkan Aiptu Nainggolan untuk mengawal dan mendampingi kegiatan tersebut, proses pengawalan dan pendampingan konvoi/pawai tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan peserta pawai dan keselamatan pengguna jalan lainnya sehingga terhindar dari kecelakaan lalu lintas. Sehingga pelaksanaan samen yang diawali dengan konvoi/pawai hingga menampilkan acara kreativitas anak dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Ucap Kapolsek.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!