Kunjungi Siskamling Warga, Kanit binmas Polsek Kebon pedes Ajak Masyarakat Bersama Jaga Kamtibmas

Kota Sukabumi – Kanit Binmas Polsek Kebon pedes Polres Sukabumi Kota Aiptu Sopandi memberikan pesan dan himbauan kamtibmas agar selalu waspada terhadap pelaku kriminalitas pada malam hari. Senin(05/06/23)

Himbauan tersebut diberikan saat Kanit Binmas Polsek Kebon pedes melaksanakan patroli malam mengunjungi poskamling di Kp. Ciburahol Ds. Bojong Sawah Kabupaten Sukabumi.

“Kami mengimbau kepada warga apabila ada hal yang mencurigakan atau ada kejadian menonjol segera melaporkan kepada pihak kepolisian,” ujar anggota Aiptu Sopandi

Ia menyampaikan, pihaknya juga memberikan pesan pesan Kamtibmas pada saat melaksanakan ronda keliling agar minimal 2 orang supaya apabila menemukan sesuatu hal bisa berkoordinasi satu sama lainnya.

Sementara itu, Kapolsek Kapolsek Kebon Pedes IPTU Tommy Ganhany Jaya Sakti,S.I.P., mengungkapkan, pelaksanaan kontrol poskamling sebagai wujud kepedulian polisi agar kesadaran warga timbul dengan sendirinya dalam menjaga Kamtibmas dilingkungannya. “Serta menunjukkan bahwa Polisi selalu ada di tengah tengah masyarakat guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Dikatakan, IPTU Tommy , sambang Pos Kamling bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesadaran warga masyarakat dalam melaksanakan ronda malam. “karena keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya,” pungkasnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!