Bhabinkamtibmas Kelurahan Tegal Munjul Sambangi Pedagang Asongan di Wilayahnya

PURWAKARTA – Bhabinkamtibmas kelurahan Tegal Munjul Bripka Dodi S Sambang ke pedagang Asongan yang ada di Wilayahnya,Hal tersebut rutin dilakukan Babinkmtms kelurahan Tegal Munjul Polsek Purwakarta kota, Polres Purwakarta. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah aksi kriminalitas dan ancaman gangguan kamtibmas lainnya.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Purwakarta kota, Akp Subagyo SH mengatakan, kegiatan Patroli sambang ke pedagang Asongan sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada warga masyarakat yang melaksanakan kegiatannya, karena telah membantu tugas Kepolisian dalam hal menjaga kemanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Kapolsek mengajak seluruh warga agar kembali menghidupkan aktifitas positif yang ada di setiap kampung atau desa, kelurahan di Wilayah Hukum Polsek Purwakarta.

“Keberadaan para pedagang asongan ini sebagai langkah agar lingkungan kita aman dari orang-orang yang ingin berbuat jahat. Pedagang asongan merupakan salah satu cara untuk tetap menjaga dan menghindari bahaya dari para rampok dan maling ataupun tindakan kriminal lainnya,” Ucap Subagyo” Pada Senin,05 Junii 2023.

Menurutnya, Dengan aktifnya pedagang asingan tersebut, katanya, maka kinerja aparat keamanan akan dapat terbantu bersama-sama mengamankan kampung masing-masing.

“Kehadiran petugas ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pembinaan warga yang sedang melaksanakan kegiatan, dengan tujuan meningkatkan kewaspadaan pada saat melakukan aktifitasnya.

Subagyo mengatakan, warga tidak bisa berharap pada aparat Kepolisian karena daya jangkau anggota polisi sangat terbatas.

Untuk mengoptimalkan pencegahan gangguan kamtibmas, kata dia, maka peran serta masyarakat sangat diharapkan dengan pengaktifan kembali dalam hal kegiatan yang positif.

“Demi keamanan bersama maka warga diminta agar mengaktifkan kembali aktifitas yang ada. Kerjasama seluruh masyarakat sangat dibutuhkan guna membantu pelaksanaan tugas kepolisian. Segera melaporkan secara cepat jika ada permasalahn yang terjadi. Polri akan selalu bersama-sama dengan masyarakat dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas,” ungkapnya.

Kapolsek menilai pedagang askngan sangat baik dalam menjawab keamanan dan kenyamanan warga, di samping warga juga harus bersama menjaga harkamtibmas di wilayah masing-masing.

Ia menegaskan bahwa personel Polsek Purwakarta kota, Polres Purwakarta akan terus meningkatkan patroli keliling untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sama seperti sebelum-sebelumnya. Di di Wilayah hukum Polsek Purwakarta kami akan meningkatkan Patroli disetiap wilayah baik itu siang maupun malam hari. Itu kita lakukan sebagai antisipasi beberapa hal yang meresahkan masyarakat seperti kejahatan konvensional, diantaranya aksi pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengn kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), aksi premanisme dan yg lainnya,”tegas Kapolsek Purwakarta.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!