Polres Purwakarta Ikuti Vicon Kapolri terkait TPPO

PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain bersama PJU dan Para Kapolsek Jajaran Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat ikuti Video Conference (Vicon) yang dipimpin Jendral Polisi, Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si, di Aula Sarja Arya Rencana, Mapolres Purwakarta, pada Senin, 5 Juni 2023.

Dalam vicon tersebut membahas tentang arahan tindak pidana orang (TPPO) di seluruh wilayah Indonesia.

“Dalam vicon tersebut, Bapak Kapolri memberikan arahan yang tegas terkait penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang menjadi perhatian serius dari Presiden Republik Indonesia,” ucap Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain.

Ia menjelaskan, Kapolri menekankan pentingnya penanganan kasus TPPO di seluruh wilayah. Untuk itu, Kapolri secara resmi membentuk Satuan Tugas (Satgas) TPPO di bawah koordinasi Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Dalam struktur Satgas TPPO, Kapolri menunjuk Wakil Kepala Bareskrim sebagai Kasatgas TPPO, sedangkan Wakil Kepala Satgas TPPO ditunjuk Kepala Korps Binmas.

Selain itu, tambah Edwar, Kapolri juga menugaskan Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri untuk melakukan monitoring media terkait perkembangan kasus TPPO. Hal ini bertujuan untuk memberikan transparansi dan menjaga informasi yang akurat terkait penanganan TPPO kepada masyarakat.

“tadi arahan Bapak Kapolri, jajaran kepolisian yang tidak dapat mengungkap kasus TPPO di wilayahnya akan menghadapi konsekuensi serius. Mereka akan diproses hukum dan dicopot dari jabatannya sebagai bentuk tanggung jawab terhadap penanganan tindak pidana ini.” jelas Edwar.

Purwakarta, Senin, 5 Juni 2023.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!