Patroli Polsek Cijambe Polres Subang Kontrol Satkamling Antisipasi Guankamtibmas

Gemilangnews SUBANG – Polsek Cijambe Polres Subang melakukan langkah pencegahan dan imbauan kepada warga terkait aksi pencurian dan gangguan keamanan dan ketertiban. Imbauan tersebut dilakukan Polsek Cijambe dengan melaksanakan pembekalan fungsi kepolisian terbatas kepada petugas sistem keamanan lingkungan yang ada di wilayah Cijambe. (Selasa/23/05/2023)

Sesuai arahan dari Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H melalui Kapolsek Cijambe IPTU Kuswan, S.H mengatakan, satkamling merupakan bentuk pengamanan swakarsa yang diatur dalam Perkap nomor 4 tahun 2020.

“Satkamling juga merupakan bentuk pemolisian masyarakat dimana kesadaran masyarakat untuk berperan aktif menjaga keamanan di lingkungan masing-masing,” Ujar Kapolsek.

Ia juga meminta para petugas satkamling juga melakukan komunikasi aktif kepada Bhabinkamtibmas dan Kapolsek melalui hotline yang telah disebar melalui spanduk-spanduk yang terpasang di wilayah Cijambe.

Dalam kesempatan ini, perwira berpangkat IPTU ini memberikan apresiasi dan motivasi kepada para petugas satkamling agar lebih semangat dan lebih peduli lagi untuk menjaga dan memelihara keamanan di lingkungan masing-masing.
“Kami juga mengajak masyarakat untuk mencegah dan menangkal pelaku curat, curas, curanmor dan tawuran melalui deteksi dini dengan melibatkan masyarakat sebagai sumber informasi,” ujarnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!