Bhabinkamtibmas Gelar Silaturahmi dengan Kepala Sekolah dan Guru SMK Man Aroffa

Polsek Cugenang, Polres Cianjur, Polda Jabar – Dalam rangka Harkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Cugenang sekaligus untuk mencegah berkembangnya kelompok-kelompok Radikalisme yang anti Pancasila terutama dikalangan para remaja dan pelajar, Bhabinkamtibmas Desa Gasol Aiptu M. Dwi Wiyanto melakukan kunjungan dan sambang ke sekolah sekolah guna bersilaturahmi dengan pihak sekolah maupun para pelajar.

Kali ini kegiatan sambang dan silaturahmi tersebut dilaksanakan di SMK Man Aroffa, Selasa (23/05/2023).

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Aitu M. Dwi Wiyanto berpesan agar pihak sekolah lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak didik, baik didalam lingkungan sekolah maupun diluar sekolah guna antisipasi masuknya paham-paham yang bertentangan dengan Pancasila dan mencegah  timbulnya hal-hal akibat kenakalan remaja.

Kepada para Guru, Aiptu M. Dwi Wiyanto juga berpesan untuk tidak segan-segan segera menghubungi Bhabinkamtibmas maupun ke Polsek Cugenang, bila menjumpai ataupun melihat sesuatu hal yang mencurigakan yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas, agar dapat segera diantisipasi.

Aiptu M. Dwi Wiyanto berharap, “Tidak ada generasi penerus yang terlibat dalam berbagai kenakalan remaja baik dilingkungan sekolah maupun diluar lingkungan sekolah”. 

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Cugenang Kompol L. Woro Wuryani mengatakan Kegiatan Silaturrahim dan sambang dialogis yang dilakukan, untuk membangun komunikasi bersama dengan seluruh elemen masyarakat sebagai bentuk penggalangan, untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat maupun sekolah.

Selain itu, Sambang adalah sebagai sarana untuk mendekatkan antara Polri dengan masyarakat, sehingga warga tidak akan sungkan untuk memberikan berbagai informasi utamanya yang terkait kamtibmas guna menentukan kebijakan dalam menjaga kondusifitas kamtibmas utamanya di wilayah hukum Polsek Cugenang”, jelas Aiptu M. Dwi Wiyanto.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!