Antisiapasi Tindak Kriminalitas, Polsek Cisaga Patroli Biru ke Obvit dan Pemukiman Warga

Polres Ciamis Polda Jabar – Antisipasi gangguan kamtibmas saat malam hari, Polsek Cisaga Polres Ciamis Polda Jabar secara masif melakukan patroli Biru. Patroli ini dilaksanakan secara mobile ke pemukiman dan obyek vital di Kecamatan Cisaga pada Jumat, 5 Mei 2023, malam.

Patroli ini dilaksanakan secara mobile oleh dua personel Polsek Cisaga Polres Ciamis Polda Jabar. Kedua personel yang bertugas yakni Aipda Didik. S, dan Aipda Yudi Indra B. Mereka secara mobile melakukan patroli biru dari pukul 22.00 WIB hingga dini hari.

Mereka menyisiri setiap sudut pemukiman warga dengan menggunakan kendaraan dinas Polri. Sejumlah objek vital yang menjadi sasaran patroli diantaranta SPBU, Mesin ATM Perbankan, Pertokoan, Sekolahan dan tempat lainnya yang dianggap rawan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH, S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Cisaga Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Agus Budi mengatakan, patroli tersebut dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi operasi penyakit masyarakat di malam hari. Patroli menyasar kesetiap sudut pemukiman warga dan kawasan objek vital serta lokasi keramaian lainnya.

“Patroli yang kami lakukan ke setiap sudut pemukiman warga kita susuri serta kawasan objek vital di Kecamatan Cisaga. Itu semua dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas saat malam hari khususnya di wilayah hukum Polsek Cisaga Polres Ciamis Polda Jabar,” kata Iptu Agus Budi, Sabtu (06/05/2023).

Kapolsek Cisaga Polres Ciamis Polda Jabar mengatakan, kehadirannya untuk menyampaikan himbauan kamtibmas dalam rangka antisipasi terjadinya penyakit masyarakat, mulai dari premanisme, obat-obatan terlarang, miras, kepemilikan bahan peledak maupun senjata api hingga C3 di wilayah hukum Polres Ciamis. Sehingga masyarakat merasa nyaman menjalankan aktifitas dan kegiatan ibadah selama bulan suci ramadan saat waktu malam.

Iptu Agus Budi berharap peran serta semua pihak ikut membantu tugas Kepolisian dalam menjaga kondusifitas wilayah. Sehingga terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jawa Barat.

“Ini semua bertujuan agar terciptanya situasi yang aman, nyaman dan kondusif dengan hadirnya petugas Kepolisian di tengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat,” kata Kapolsek Cisaga Polres Ciamis Polda Jabar.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!