Pembukaan Perlombaan Menyambut HUT RI Ke – 73 Di Buka Langsung Oleh Bupati Pulau Morotai

MOROTAI-GemilangNews.Com

Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai, dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI ke 73, menggelar acara pembukaan perlombaan di halaman Kantor Bupati Pulau Morotai, Kamis (09/08/2018), pukul 15.00 WIT hingga usai.

Pembukaan acara diawali dengan sambutan ketua panitia, Ansar Tibu, Staf Ahli Bupati. Ia menyampaikan bahwa, kemerdekaan merupakan kalimat yang mengandung ruh dalam kehidupan bernegara. Untuk itu kita tingkatan patriotisme dalam mengisi kemerdekaan ini dengan memberikan pelayanan yang baik ke masyarakat.

Adapun perlombaan yang akan di pertandingkan, kata ansar, adalah lomba lari karung, jalan santai door prize, tarik tambang umum, dan lomba panjat pinang.

Tawakal salah satu peserta yang turut meramaikan HUT RI ke 73

Sementara, Bupati Benny Laos mengatakan, “Merebut kemerdekaan lebih gampang dari pada mempertahankan, bahkan lebih sulit lagi mengisi kemerdekaan itu, yang kita alami saat ini”.

Untuk mengisi kemerdekaan ini, katanya, selaku Bupati hanya bisa tunduk pada aturan perundang-undang, sehingga segala kebijakan tetap mengacu pada perundang undang.

Lebih lanjut Ia tegaskan, Punishment yang di terapkan pada ASN untuk kepentingan masyarakat, contoh hukuman yang di berikan ke Perindagkop, membuat SPBU dibuka tiap hari. Ke Dinkes setelah diberikan punishmen akhirnya tidak ada pungli lagi di RSUD.

“Jadi reword punishmen yang diterapkan bukan menguntungkan bupati tetapi masyarakat”.

Karena tugas ASN yang diatur dalam amanat konstitusi adalah sebagai pelayan masyarakat, itulah makna dari sebuah kemerdekaan, yakni mensejahterakan rakyat indonesia”, tegasnya.

Ditambahkannya, “Tugas kita mengatur pemerintahan, menjalankan tanggung jawab sebagai abdi negara tujuannya untuk mensejahterakan rakyat.”

Bupati berharap, memaknai kemerdekaan bukan hanya seremoni, tetapi bagimana merenungi apa yang telah kita berikan tethadap bangsa dan negara ini.

“Marilah belajar menghargai masa lalu untuk berbuat saat ini demi kesejahteraan masa depan, kalau kita tidak bisa jujur pada diri sendiri maka kita tidak akan jujur pada orang lain.” katanya

Dikatakannya pula, Pemerintah bekerja melayani kebutuhan rakyat bukan keinginan, sehingga tahun depan kinerja kita harus sesuai tupoksi

Bupati Pulau Morotai Benny Laos sekalian membuka rangkaian acara menyambut hari kemerdekaan RI 73 tahun dan meminta lomba segera dimulai, dengan lomba yang ditentukan Bupati yakni lomba menghafal UUD 1945, pesertanya seluruh Pimpinan SKPD, siswa SD, siswa SMP, dan masyarakat umum.

Sementara yang menghadiri acara ini, seluruh pimpinan SKPD, pejabat Setda Kantor Bupati, Forkompimda, Siswa SD, SMP dan masyarakat umum.

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More here on that Topic: gemilangnews.com/2018/08/09/pembukaan-perlombaan-menyambut-hut-ri-ke-73-di-buka-langsung-oleh-bupati-pulau-morotai/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2018/08/09/pembukaan-perlombaan-menyambut-hut-ri-ke-73-di-buka-langsung-oleh-bupati-pulau-morotai/ […]

  3. … [Trackback]

    […] There you will find 29772 additional Info to that Topic: gemilangnews.com/2018/08/09/pembukaan-perlombaan-menyambut-hut-ri-ke-73-di-buka-langsung-oleh-bupati-pulau-morotai/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: gemilangnews.com/2018/08/09/pembukaan-perlombaan-menyambut-hut-ri-ke-73-di-buka-langsung-oleh-bupati-pulau-morotai/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!