Pengecekan Arus Mudik 2023 Oleh Wakapolri DiRest Area KM 57 Tol Jakarta-Cikampek

Polres Karawang Polda Jabar –  Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono pantau langsung situasi arus mudik di Rest Area KM 57 Tol Jakarta-Cikampek,  Rabu (19/4/2023).

Wakapolri bersama dengan Komisaris Jenderal Ahmad Dofiri, Dirregident Brigjen Yusri Yunus, Karo Pemas  Brigjen Ahmad Ramadhan, didampingi Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus  yang didampingi Karo Ops, dan Kabid Humas Polda Jabar.

Dalam sambutannya Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus menyampaikan Pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya terlaksana dengan terlebih dahulu melakukan pengecekan kelengkapan dan kesiapan baik kekuatan personil, sarana dan prasarana salah satunya di Rest Area dan jalur arteri, ungkapnya.

Untuk Rest Area Cipali sementara ini ada evaluasi dari Kabaharkam tentang adanya kepadatan di MBZ namun dapat terurai, dengan diberlakukannya one way pukul 00.00 diberlakukan kembali contra flow dari km 36 yang kemarin dilakukan dari km 47 contra flow untuk hari ini dilakukan cobtra flow dari km 36.

Dan Polda jabar membuat team woro woro yang bertujuan menghimbau agar kendaraan tidak lama beristrhat di bahu jalan, dengan memberikan pemahaman secara humanis akhirnya pemudik mengerti, ujarnya.

“Saat ini walaupun arus lalu lintas mengarah Jawa padat namun lalu lintasnya tetap lancar, dan tetap berjalan,” tutur Kapolda.

Pihak kepolisian juga terus melakukan upaya-upaya dan langkah agar arus lalu lintas ini tetap berjalan. Salah satunya one way yang rencananya akan terus dilanjutkan hingga tengah malam nanti.

Sementara itu, Wakapolri tak menampik ada sejumlah titik yang kerap mengalami hambatan diantaranya pertemuan Tol Layang Mohamed Bin Zayed (MBZ) dan Tol Jakarta-Cikampek, kemudian saat memasuki Rest Area dan di Gerbang Tol Cikampek Utama. Namun demikian, lalu lintas menurutnya tetap berjalan.

“Namun situasinya itu dinamis sekali, apabila arusnya masih cukup padat maka Kapolda Jawa Barat akan berkoordinasi dengan Kakorlantas,” pungkasnya.

“Kami memantau dari udara, kami melihat arus lalu lintas itu padat namun lancar,” katanya.

Wakapolri berharap personil yang teribat tetap memperhatikan keselamatan, dan meningkatkan kewaspadaan dan melaksanakan tugas dengan semaksimal mungkin demi memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam Ops Ketupat Lodaya 2023 ini.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!