Kapolres Cimahi Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Tahun 2023 Bersama Dengan TNI Dan Dinas Terkait

Polres Cimahi Polda Jawa Barat
Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 dilaksanakan oleh jajaran Polres Cimahi yang diikuti oleh beberapa peserta dari Intansi terkait dan dipimpin oleh Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan sebagai Inspektur, Senin (17/04/2023) Pukul 08.00 WIB di Lapangan Parkir Ex- Giant Kota Baru Parahyangan Jl. Raya Padalarang Ds. Kertajaya Kec. Padalarang Kab. Bandung Barat.

Bupati Bandung Barat menyampaikan, Apel gelar pasukan merupakan bentuk
pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergisitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H.

Bahwa kerja keras bersama pada pengamanan mudik lebaran tahun lalu mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Berdasarkan Survei Indikator periode 5 s.d. 10 Mei 2022, terdapat 73,8% masyarakat merasa puas atas kinerja pemerintah dalam penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2022. Penilaian positif tersebut harus menjadi pemacu semangat, sehingga pengamanan mudik tahun 2023 mampu dilaksanakan lebih baik, ungkap Hengki.

Demi kelancaran arus mudik dan balik maka dilakukan pembatasan operasional angkutan barang, terdapat klasifikasi angkutan yang masih diizinkan beroperasi, seperti kendaraan pengangkut BBM, hantaran uang, hewan ternak, pupuk dan bapokting. Pastikan kendaraan-kendaraan tersebut dilengkapi surat muatan yang ditempelkan pada kaca kendaraan sebelah kiri, sehingga mempermudah proses pemeriksaan. Apabila masih ditemukan kendaraan angkutan barang yang masih beroperasi di luar ketentuan, maka segera lakukan penindakan.

Pada pelaksanaan Apel Gelar Pasukan ini juga dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti berupa 4.137 Botol Minuman Keras berbagai merek hasil dari Operasi Rutin KRYD Polres Cimahi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., CPHR.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan pemberangkatan mudik gratis yang diselenggarakan oleh Pemda Kab. Bandung Barat dengan tema : *”Kab. Bandung Barat Mudik Gratis Berkah Bersama Kang Hengki, Yogyakarta & Solo” Dengan jumlah pemudik yang diberangkatkan sebanyak 186 orang dengan menggunakan 4 unit Bus Parawisata Jackal Holiday (Nopol D-7778-JH, D-7744-JH, D-7676-JH, dan D-7770-JH), dan dilepas secara simbolis oleh unsur Forkopimda Kab. Bandung.

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., MH., CPHR. Menyampaikan agar para pemudik untuk berhati-hati saat diperjalanan, saya menghimbau agar tidak memaksakan bilamana anda mengantuk atau letih, karena itu menjadi salah satu faktor yang menyebabkan kecelakaan terjadi, bilamana melintasi wilayah kota cimahi dan KBB kami telah menyiapkan Rest Area di beberapa titik yang memiliki fasilitas untuk beristirahat melepas lelah yang dapat dimanfaatkan oleh para pemudik, pungkas Aldi.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!