Bhabinkamtibmas Kelurahan Sindangrasa Edukasi Anak Usia Dini Paud Mandiri

Polres Ciamis Polda Jabar – Personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Sindangrasa Polsek Ciamis Polda Jabar melaskanakan kunjungan ke Paud Mandiri, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (06/03/2023).

Kunjungan itu dilaksanakan oleh Briptu Yosa selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Sindangrasa. Kedatangan anggota disambut langsung oleh pimpinan Paud Mandiri.

Kunjungan tersebut dalam rangka untuk memberikan edukasi kepada anak usia dini di Paud Mandiri tentang pencegahan keselamatan. Tak hanya untuk anak, tetapi juga para orang tua agar selalu memperhatikan faktor keselamatan.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Ismet Inono mengatakan, kehadiran Briptu Yosa dalam rangka mempererat silaturahmi yaitu dengan Polisi Saba Anak.

Kompol Ismet Inono turut mengapresiasi dan menyambut baik keaktifan Paud Mandiri melibatkan Kepolisian dalam edukasi untuk anak usia dini. Ini sebagai bagian dari impelentasi Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

“Kegiatan ini merupakan hal yang positif dalam merangsang otak anak sejak dini agar mengetahui dunia luar. Sehingga ini dapat memperluas wawasan dan menambah ilmu anak-anak didik tentang keselamtan dan Kreatif dengan memanfaatkan ketertarikan si Kecil,” kata Kompol Ismet Inono.

Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar berharap, kegiatan seperti ini dapat menghilangkan image Kepolisian sebagai alat penakut anak-anak. Sehingga mental anak-anak didik tidak down.

Kompol Ismet Inono menambahkan, edukasi yang disampaikan berupa pengenalan peraturan tata tertib berlalu lintas. Sehingga pendidikan budaya disiplin berlalu lintas bisa ditanamkan sejak dini di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!