Potret Polwan Cakep Ngawangkong di Dusun Rawarengas

POLRES KARAWANG – Polisi Wanita atau yang biasa disebut Polwan juga bisa ngawangkong bersama masyarakat di Desa binaannya. Hal ini dibuktikan oleh Bripka Shanty kala menyambangi masyarakat Dusun Rawarengas Desa Sukaluyu, Telukjambe Timur, Karawang, Kamis dini hari (30/3/2023).

Selain untuk ngawangkong, Bripka Shanty juga berdialog bersama masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan keakraban dan juga memastikan situasi berlangsung aman kondusif di wilayah hukum Polsek Telukjambe Timur Polres Karawang.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Telukjambe Timur Kompol Suherman menjelaskan, selain menjalin keakraban, kegiatan ngawangkong juga bertujuan untuk menampung informasi, saran dan masukan dari warga setempat terkait menjaga kamtibmas.

“Nantinya akan berguna dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum kami,” ungkap Kompol Suherman.

Karena itu, Kapolsek mengarahkan anggotanya yaitu, Srikandi Polri Bripka Shanty untuk melaksanakan ngawangkong bersama warga Dusun Rawarengas, dalam rangka sinergitas bersama masyarakat.

Kapolsek juga menekankan kepada Bripka Shanty supaya mengimbau warganya agar mengingatkan warga soal menjaga barang berharga seperti sepeda motor.

Terpisah, sesuai arahan yang diberikan pimpinan, Bripka Shanty berpesan kepada masyarakat untuk menaruh kendaraan di tempat yang aman dan gunakan kunci stang. Bila perlu gunakan kunci ganda.

“Apabila ada sesuatu yang mencurigakan, segera laporkan ke Bhabinkamtibmas Polisi Caket atau Babinsa,”

“Masyarakat bisa juga langsung menelpon nomor WhatsApp Lapor Pak Kapolres maupun Lapor Pak Kapolsek,” pungkas Polwan Cakep ini.

(Humas Polsek Telukjambe Timur Polres Karawang Polda Jabar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!