Berikan Rasa Aman, Polres Ciamis Masifkan Patroli KRYD Saat Malam Hari

Polres Ciamis Polda Jabar – Polres Ciamis Polda Jawa Barat terus berupaya memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat. Salah satunya dengan meningkatkan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar.

Seperti yang dilaksanakan oleh sembilan personel gabungan satuan fungsi Polres Ciamis Polda Jabar pada Sabtu (25/03/2023) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB sampai waktu sahur. Patroli ini dipimpin oleh KBO Binmas Polres Ciamis Polda Jabar Iptu M. Badri.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui KBO Sat Binmas Polres Ciamis Polda Jabar Iptu M. Badri mengatakan, patroli ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi timbulnya gangguan kamtibmas dan tindak kriminal lainnya saat malam hari. Ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat Tatar Galuh Ciamis.

“Setiap hari kami secara rutin melaksanakan patroli KRYD saat dini hari hingga waktu sahur untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman melaksanakan aktifitas di bulan suci ramadan 1444 hijriyah,” kata Iptu M. Badri.

Iptu M. Badri menuturkan, patroli dini hari tadi pihaknya menyisiri sejumlah jalan protokol pusat kota Kabupaten Ciamis. Dimana Mako Polres Ciamis Polda Jabar menjadi titik start dan finnish.

Adapun rute yang dilalui yakni Jl. Nasional III, Bank BJB, Jln. Jend Sudirman, Bank Mandiri, Jl. Nasional III, Jl. Mr. Iwa Kusuma Sumantri, Islamic Centre, Jl. Mr. Iwa Kusuma Sumantri, Komplek Ruko & Terminal Ciamis, Jl. Rumah Sakit, Jl. Ir. H. Juanda, Jl. Nasional III dan Jln. Jend Sudirman.

Selama patroli, anggota turut menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk lebih waspada dalam memarkirkan kendaraan baik roda 2 atau roda 4. Itu semua dalam rangka antisipasi C3 (Curat, Curas dan Curanmor) kepada masyarakat yang dinilai menjadi pusat keramaian/kerumunan masyarakat yang berpotensi terjadinya aksi C3 (Curat, Curas dan Curanmor).

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!