Tarawih Perdana, Kapolres Sampaikan Maklumat Kepatuhan Masyarakat Pada Bulan Suci Ramadhan

POLRES KARAWANG – Malam pertama Pelaksanaan Sholat Tarawih Di Masjid Agung Karawang, Kepala Kepolisian Resor Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono menyampaikan sambutan dihadapan Jamaah yang hadir. Rabu malam (22/3/2023).

Sholat tarawih berjamaah tersebut turut dihadiri Sekda Karawang dan Dandim 0604 Karawang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan isi maklumat Porkopimda Kab Karawang terkait Kepatuhan Masyarakat Pada Bulan Suci Ramadhan 2023.

” Maklumat ini, kami buat dalam rangka memelihara kamtibmas dan mempertimbangkan dinamika aktivitas masyarakat pada saat bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M, ujar Kapolres.

Yang mana dapat berpotensi menimbulkan gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat, maka

Maka untuk mewujudkan situasi kabupaten Karawang yang aman dan kondusif diperlukan ketentuan ketentuan yang tercantum dalam maklumat ini.

” Dilarang membunyikan petasan    dalam bentuk apapun sehingga Mengganggu ketenangan dan kenyamanan dalam melakukan ibadah,serta membahayakan diri  sendiri serta orang lain, tidak melakukan arak arak kan/konvoi menggunakan R4 dan R2 dalam  bentuk sahur OTR ( On The Road)  atau tindakan lain yang berpotensi menimbulkan Konflik sosial (tawuran). Tandasnya.

Ditambahkan Kapolres, warga juga dilarang melakukan segala jenis perjudian dalam bentuk apapun.

Sama halnya dengan penggunaan knalpot bising dan melakukan balapan liar diseluruh wilayah Kabupaten Karawang.

” Tidak hanya itu,  kami melarang penggunaan narkotika serta obat obatan terlarang, melakukan aksi sweeping atau Razia liar dan melakukan segala bentuk aktivitas “penyakit masyarakat” yaitu premanisme, prostutitusi, peredaran Miras, tegasnya.

Kapolres juga meminta masyarakat agar  meningkatkan kewaspadaan dan keamanan pribadi.

” Kami Berharap dengan dikeluarkannya Maklumat ini, akan dapat diketahui dan dipatuhi oleh seluruh warga masyarakat di wilayah Kabupaten Karawang.

Terakhir saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan, semoga Allah SWT memberikan kelancaran dan kesehatan untuk kita dalam menjalankan ibadah suci ini, tutup Kapolres.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!