POLISI DUKUNG PENGENTASAN STUNTING DI DESA MARGASARI

POLRES KARAWANG – POLSEK KARAWANG KOTA | Polisi Caket Aiptu Ahim Ibrahim mendampingi Bidan Desa Hj. Cicih Gamiarsih dan Kader Posyandu Anggrek 6 untuk memvalidasi dan pengecekan Stunting pada anak-anak.

Pasalnya, kegiatan tersebut diselenggarakan di Posyandu Anggrek 6 yang berada di lingkungan Dusun Tamelang Timur Rt 026/006 Desa Margasari, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Rabu (15/3/2023).

Kegiatan di Posyandu Anggrek 6 ini adalah pemberian Vitamin A sekaligus pengecekan bayi dan Balita (penimbangan dan mengukur tinggi badan) sekaligus pengecekan Ibu hamil dan pemberian obat-obatan, dalam rangka pencegahan Stunting pada anak-anak.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Karawang Kota Kompol Marsono menjelaskan, selain melakukan pencegahan, kegiatan ini sekaligus pendataan resiko Stunting dan Disabilitas pada anak anak.

“Kegiatan itu juga menjadi ajang diskusi antara warga dengan Bidan Desa Hj. Cicih Gamiarsih dan Ibu-ibu Kader Posyandu Anggrek 6, guna mengetahui cara pencegahan resiko Stunting terhadap anak,” jelas Kapolsek.

“Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk sinergitas kepolisian bersama instansi terkait didalam mensukseskan program pengentasan Stunting Posyandu Anggrek 6,” lanjut Kompol Marsono.

Perwira menengah Polri ini juga memberikan arahan kepada anggotanya, Aiptu Ahim Ibrahim untuk memberikan imbauan kamtibmas sekaligus imbauan prokes guna mencegah penyebaran covid-19 di wilayah hukum Polsek Karawang Kota Polres Karawang.

(Humas Polsek Karawang Kota Polres Karawang Polda Jabar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!