Kepolisian Tinjau Heler di Batujaya, Pastikan Stok Beras Tetap Terjaga

POLRES KARAWANG – Kepolisian Sektor Batujaya kembali melaksanakan pengecekan harga dan stok beras di toko, agen dan penggilingan padi (Heler) yang ada di Kecamatan Batujaya, Karawang, Senin (6/3/2023).

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Batujaya AKP Supriatno menyampaikan jika pihaknya memberikan imbauan kepada pemilik toko maupun agen terkait agar harga kebutuhan beras sesuai dengan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Hal tersebut untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari masyarakat yang notabene makan nasi” ungkap Kapolsek.

Kapolsek mengarahkan anggotanya yaitu, Aiptu Dadang beserta Brigadir Sholihin untuk memastikan jangan ada pemilik toko, agen dan pedagang yang menimbuan beras, karena akan berimbas langsung terhadap masyarakat selaku konsumen.

Petugas sekalian mengecek beberapa penggilingan padi (Heler), salah satunya ialah Heler milik Bapak Bakri yang beralamat di Dusun Bakung Rt 05/03 Desa Karyabakti, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang.

Berdasarkan pengecekan petugas di lapangan, didapati informasi bahwa stok beras di Heler Bapak Naman kurang lebih 5 ton. Artinya stok beras masih mencukupi.

“Penguatan ekonomi sudah pasti akan berimbas pada situasi yang kondusif serta meningkatnya daya beli masyarakat,” pungkas AKP Supriatno.

Ia pun menandaskan, semoga ketahanan pangan bisa segera terbentuk, seiring dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

(Humas Polsek Batujaya Polres Karawang Polda Jabar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!