Jumat Curhat , Polsek Cikampek Dengar Keluh Kesah Warga Desa Cikampek Selatan

Polres Karawang
Dalam rangka mendengar keluh dan kesah warga Polsek Cikampek kembali gelar kegiatan ‘Jum’at Curhat Sareng Kapolsek Cikampek’ kegiatan hari ini di gelar sekira Pukul 09:Wib hingga 11:00 Wib bertempat di Aula gedung serbaguna Desa Cikampek Selatan,3/3/2023.

Kegiatan Jum’at Curhat Sareng Kapolsek Cikampek mendapat sambutan hangat dari masyarakat Cikampek Selatan dihadiri sekira 50 Orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut
Mewakili Kapolsek Cikampek Kanit Binmas AKP. ISKA DARAJAT.
Kapospol Indotaisei Cikampek AIPTU HERYADI.
Mewakili Fungsi Lantas AIPTU TARJONO.
Bhabinkamtibmas Ds. Cikampek Selatan AIPTU HARI P.
Babinsa Ds. Cikampek Selatan SERMA HARDI WIBOWO.
Ps. Kanit Provost Polsek Cikampek AIPDA INDRA H., SH.
Kepala Desa Cikampek Selatan HERU SOPANDI.
3 Personil piket fungsi Polsek Cikampek (Patroli dan Intel).
Sekira 40 orang para perangkat Desa dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda Desa Cikampek Selatan.

Dalam kegiatan tersebut Kanit Binmas Polsek Cikampek menyampaikan permohonan maaf Kapolsek Cikampek tidak bisa menghadiri kegiatan jumat curhat di Cikampek Selatan dikarenakan adanya kegiatan Sertijab di Polres Karawang, bahwa kegiatan Jumat Curhat merupakan Program dari tingkat Mabes sampai tingkat Polsek dengan maksud Kepolisian lebih dekat sekaligus mendengar keluhan maupun harapan Masyarakat ” jelas Iska

Adapun hal-hal yang disampaikan warga pada intinya sebagai berikut :
Berkaitan dengan kenakalan remaja, sering terjadi keributan, berharap ada kebijakan tidak harus diproses di Kepolisian, namun bisa diselesaikan oleh aparatur Desa.

Meminta solusi bahwa pernah terjadi adanya warga yang melaporkan kejadian/ membuat LP, padahal orang tersebut terganggu kejiwaannya, hal ini membingungkan warga.

Bahwa sering ditemukan adanya karung yang isinya sampah dibuang ke sungai, diduga dibuang oleh warga yang tak dikenal, meminta agar semua pihak menghimbau agar warga tidak membuang sampah dan terkait kenalakan remaja menjelang bulan puasa, sering berkumpul dan membuat keributan biasanya di Bulan Suci Ramadhan.

Terimakasih kepada Bhabinkamtibmas yang selalu hadir mendampingi kegiatan Posyandu, kemudian beberapa minggu yang lalu pernah melihat adanya anak yang mengendarai sepeda motor dikejar oleh diduga Dept Colektor, miris melihat hal tersebut, bagaimana hal tersebut tidak terjadi.

Bahwa menjelang Bulan Suci Ramadhan, sering terjadi keributan anak-anak, berharap kepada Polsek Cikampek selaku Kepolisian hadir di setiap titik rawan atau Standby dengan mobil operasionalnya agar kerawanan-kerawanan tidak terjadi.

Sesuai arahan Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Kapolsek Cikampek Kompol Ahmad Mulyana melalui Kanit Binmas Polsek Cikampek AKP Iska Darajat menyampaikan jawabannya “
Berkaitan dengan kenakalan remaja dan berharap ada kebijakan bisa diselesaikan di tingkat desa oleh aparatur Desa, sangat baik, namun penyelesaiannya jangan dilakukan sendiri harus bersama-sama, bahwa disetiap Desa terdapat Bhabinkamtibmas yang diberikan kewenangan untuk menyelesaikan Problem solving, bila tidak bisa selesai baru diproses oleh Kepolisian.

Berkaitan dengan adanya warga yang melaporkan kejadian/ membuat LP dan diduga terganggu kejiwaannya bahwa sebelum adanya surat yang menerangkan terganggu kejiawaan, Polisi tetap melayani pengaduannya.

Berkaitan dengan adanya anak yang mengendarai sepeda motor dikejar oleh diduga Dept Colektor, bahwa Matel/ Dept Colektor tidak bisa menarik kendaraan dijalan, kaitan fidusia harus melalui pengadilan, bila ada kejadian serupa bisa meminta bantuan ke warga lingkungan sekitar yang ada, baik Ojeg atau warga lainnya kemudian laporkan ke Kepolisian agar perampasan tidak terjadi.

Berkaitan dengan sering terjadi keributan anak-anak menjelang Bulan Suci Ramadhan berharap Kepolisian selalu hadir di setiap titik rawan atau Standby, bahwa Polsek Cikampek kekurangan personil, setiap piket personil hanya 12 orang, meliputi 2 wilayah Kecamatan, kami akan hadir dan memback up Bhabin bila ada kejadian.

Pada intinya keluhan dan keinginginan dari warga akan ditindaklanjuti oleh Polsek Cikampek beserta Jajaran, dan bila terdapat hal yang bersifat insidentil/ butuh penanganan cepat dapat langsung datang ke Polsek atau menghubungi Bhabinkamtibmas.
Kegiatan Jum’at Curhat berjalan dengan lancar dan kondusif” Terang AKP Iska Darajat.
( Humas Polsek Cikampek Polres

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!