Laksanakan DDS, Bhabinkamtibmas Polsek Antang Kalang Sampaikan Pesan Kamtinmas

Polres Kotim – Bhabinkamtibmas Polsek Antang Kalang Polres Kotim (Kotawaringin Timur) Polda Kalteng Bripka Try Satrianoor Amrullah,S.H melaksanakan Door To Door System (DDS) dengan menyambangi rumah salah satu warga desa Binannya di Desa Tumbang kalang Kec.Antang Kalang Kab.Kotim Prov.Kalteng.

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas Bripka Try Satrianoor Amrullah,S.H memberikan himbauan agar lebih waspada saat keluar rumah. Periksa kembali seluruh perabot rumah tangga sebelum meninggalkan rumah seperti jangan meninggalkan kompor dalam keadaan menyala karena hal itu sangat berbahaya akan terjadi kebakaran.

Selain berupa kegiatan sambang, kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaannya, Rabu (01/03/2023) pagi.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani,S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Antang Kalang Iptu Affandi,S.H.M.M mengatakan, kegiatan Door to Door System (DDS) tersebut merupakan kegiatan bhabinkamtibmas terhadap masyarakat dalam rangka pembinaan Kamtibmas di Desa Binaanya.

Lewat DDS, Bhabinkamtibmas Bripka Try Satrianoor Amrullah,S.H menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan ke dalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat Desa Rubung Buyung, dimulai dari diri sendiri. DDS juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya, ujar Kapolsek Antang Kalang.

“Diharapkan dengan dilaksanakan nya DDS, dapat merangkul semua elemen masyarakat agar dapat bersama-sama dengan Polri untuk mencegah dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum sehingga keamanan dan ketertiban masyarak tetap kondusif,” jelas Kapolsek (hms_spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!